Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon : Eskalasi Terjadi lantaran Tidak Bisa Kendalikan Ucapan di Depan Publik

Fadli Zon : Eskalasi Terjadi lantaran Tidak Bisa Kendalikan Ucapan di Depan Publik

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta lebih jernih mengidentifikasi akar permasalahan. Gesekan masyarakat yang terjadi belakangan bukan karena relasi antara agama dan politik.

Fadli Zon : Eskalasi Terjadi lantaran Tidak Bisa Kendalikan Ucapan di Depan Publik

Fadli Zon

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, sebelum ada pernyataan provokatif dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau dikenal, hubungan antar umat beragama di Jakarta baik-baik saja. Karena itu, dia menilai tidak ada masalah jika ekspresi dan motivasi politik seseorang dijalankan berdasarkan nilai-nilai agama.

“Faktanya sejak awal kemerdekaan selalu ada partai berdasarkan agama. Baik Islam, Kristen, maupun agama-agama lain. Itu sikap yang konstitusional, sebab dijamin dalam Pancasila dan UUD 1945,” ujar Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Baca juga: Anang Sugiana Dimintai Keterangan KPK Terkait Korupsi E-KTP

Maka itu, pernyataan Jokowi mengenai pemisahan antara agama dengan politik menurutnya kurang tepat. Ia mengingatkan, eskalasi yang terjadi sekarang karena ketidakmampuan satu orang mengendalikan ucapannya di depan publik.

“Di situlah akar utamanya. Jika saja tidak ada pernyataan saudara Basuki Tjahaja Purnama yang menyinggung kelompok Islam, gesekan masyarakat juga tidak akan eskalatif seperti saat ini,” sindir Fadli. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Novel Baswedan Bantah Kesaksian yang Diberikan Miryam Dalam Sidang

Novel Baswedan Bantah Kesaksian yang Diberikan Miryam Dalam Sidang

Jakarta – Penyidik Komisi Pemverantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan membantah kesaksian mantan anggota Komisi II ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis