Home > Ragam Berita > Nasional > Umat Islam Kembali Akan Gelar Aksi 313, Ketua MUI: Sudah Cukup

Umat Islam Kembali Akan Gelar Aksi 313, Ketua MUI: Sudah Cukup

Jakarta – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin menilai seharusnya sudah tidak perlu lagi umat Islam melakukan aksi demo karena tuntutan pada aksi-aksi sebelumnya sudah didengarkan.

Umat Islam Kembali Akan Gelar Aksi 313, Ketua MUI: Sudah Cukup

“Kalau menurut saya, kalau besok itu seharusnya kita sudah tidak perlu lagi demo-demo itu sebenarnya. Sudah cukup.
Sudah terdengar keinginan-keinginan itu,” ujar KH Ma’ruf Amin seusai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017).

Meski Ma’ruf mengaku Jokowi tidak menyinggung secara langsung soal aksi 313 yang rencananya akan digelar pada Jumat (31/3/2017) besok, namun Ma’ruf meyakini Jokowi telah melakukan pertemuan-pertemuan dengan banyak pihak guna meredam gejolak-gejolak yang dikhawatirkan akan timbul.

“Istilahnya menyapa semua pihak. Yang kita harapkan dengan itu,” ucapnya.

Jika memang aksi 313 ini jadi digelar, Ma’ruf Amin berharap agar aksi dilakukan secara tertib dan damai, serta tidak melebar ke hal-hal lainnya.

“Apalagi sampai upaya untuk mengganti pemerintahan, itu saya kira itu ngawur itu dan tidak tepat. Sampaikan sajalah kalau besok itu dengan tertib dengan santun, jangan ada ke mana-mana, melebar ke mana-mana,” ujar Ma’ruf.

“Negara ini keutuhannya harus dijaga dan tadi itu memang beliau (Jokowi) sangat concern, sangat mengharapkan secara khusus tidak menyinggung demo, tapi saya memang mengharapkan seperti itu,” tuturnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Megawati Indikasikan Ingin Pensiun, Siapa Penggantinya ?

Megawati Indikasikan Ingin Pensiun, Siapa Penggantinya ?

Jakarta – Ketika menghadiri acara Banteng Muda Indonesia (BMI) pada Kamis (30/3/2017) silam, Ketua Umum ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis