Jakarta – DPD Partai Golkar secara khusus membentuk pasukan pengamanan untuk paslon Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Pasukan pengamanan yang jumlahnya ratusan orang tersebut diber nama Brigade Beringin.

Golkar Siapkan Brigade Beringin Untuk Mengawal Pemenangan Ahok-Djarot

Brigade Beringin

Avner Raweyai selaku Ketua Brigade Beringin menyatakn, organisasi pimpinannya terbentuk pada Maret 2017 lalu. Tugasnya adalah mengawal kunjungan kampanye duet petahana di Pilkada DKI yang beken dengan julukan Ahok-Djarot itu.

“Brigade Beringin ini memegang amanat dari DPD Partai Golkar DKI Jakarta. Sebelumnya belum pernah ada pasukan khusus seperti ini di tubuh Partai Golkar,” ujarnya, Minggu (2/4/2017).

Ia memerinci, Brigade Beringin beranggotakan 273, dengan jumlah anggota yang aktif sebanyak 125 orang. Sedangkan sisanya, kata dia, masih dalam pelatihan.

Avner melanjutkan, pembentukan Brigade Beringin telah dikoorinadikan dengan pihak kepolisian dan TNI. “Saya juga sudah ketemu dengan Pak Ahok tiga bulan lalu, untuk pengamanan,” kata Avner.

Avner juga merincikan, Brigade Beringin disiagakan di kelurahan yang didatangi Ahok atau Djarot. Minimal ada 10 anggota Brigade Beringin di lokasi yang akan dikunjungi.

“Mereka akan bertanggung jawab atas keamanan tempat tersebut,” terangnya.

Baca juga: Timses Menyebut Anies-Sandi Tak Pernah Mengkonfirmasi Bakal Hadir di Acara Debat Kompas TV

Di antara pasukan yang diutus, lanjut Avner, terdapat petugas yang menggunakan pakaian bebas. Tugasnya adalah mengawasi dan menjamin keselamatan Ahok. (Yayan – harianindo.com)