Home > Ragam Berita > Nasional > IPW Pertanyakan Kelanjutan Kasus Dugaan Makar Rachmawati CS

IPW Pertanyakan Kelanjutan Kasus Dugaan Makar Rachmawati CS

Jakarta – Neta S Pane selaku Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) mendesak Polda Metro Jaya harus segera menjelaskan nasib perkara makar yang melibatkan sembilan tokoh nasional, diantaranya Rachmawati Soekarnoputri, Mayjen Purn Kivlan Zein dan Sri Bintang Pamungkas.

IPW Pertanyakan Kelanjutan Kasus Dugaan Makar Rachmawati CS

Rachmawati Soekarnoputri

Menurutnya, sudah hampir 4 bulan kasus makar tersebut tak jelas kabar beritanya. Di sisi lain, kemarin Polda Metro Jaya kembali menangkap sejumlah tokoh Islam dengan tuduhan yang sama.

IPW pun mendukung penuh langkah Polri dalam melakukan penegakan hukum, terutama dalam melindungi masyarakat dari berbagai ancaman kamtibmas. Meski demikian, dalam melakukan penegakan hukum Polri harus profesional, proporsional, konsisten, dan tidak menjadi alat kekuasaan.

“Sehingga jika Rachmawati dan Kivlan cs benar-benar hendak melakukan makar dan Polda Metro Jaya memang benar-benar memiliki alat bukti yang kuat, maka BAP kasus makar itu harus segera dilimpahkan ke kejaksaan agar bisa dituntaskan di pengadilan,” ujar Neta dalam keterangan tertulis kepada awak media, Sabtu (1/4/2017).

Oleh karena itu, IPW merasa perlu untuk mendesak Polda Metro Jaya agar segera menjelaskan ke publik, kenapa BAP kasus makar Rachmawati dan Kivlan cs tak kunjung dilimpahkan ke kejaksaan. Apakah Polda Metro kesulitan untuk mendapatkan dua alat bukti yang disyaratkan UU atau ada hal lain.

Baca juga: Tokoh Muda Golkar Menuding Kehadiran Ahok Mengundang Kerusakan

“Publik perlu mengetahui hal ini karena Polri adalah lembaga publik yang dibiayai dari uang rakyat. Selain itu kasus makar yang dituduhkan Polda Metri kepada Rachmawati dan Kivlan cs juga menyangkut kepentingan dan ketertiban masyarakat,” tegasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Boy Rafli Diberi Amanat sebagai Kapolda Papua

Boy Rafli Diberi Amanat sebagai Kapolda Papua

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian merilis telegram rahasia. Telegram tersebut berisi mutasi beberapa pejabat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis