Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua PBNU Minta Pilkada DKI Berjalan Tanpa Caci Maki

Ketua PBNU Minta Pilkada DKI Berjalan Tanpa Caci Maki

Jakarta – Sebuah kritikan, dilayangkan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj. Kritikan tersebut ditujukan kepada ulama yang justru menebar permusuhan.

Ketua PBNU Minta Pilkada DKI Berjalan Tanpa Caci Maki

Ketua PBNU, Said Aqil Siradj

Ironisnya, ulama tersebut justru menebar kebencian lantaran urusan pemilihan kepala daerah. Kiai Said menyatakan hal tersebut dalam acara perhelatan istigasah bertema Untuk Jakarta Damai di PBNU, Jalan Kramat Raya, pada Jumat (7/4/2017).

“Jangan ngaku ahli agama, ahli agama kok demo,” ujarnya.

Ulama kelahiran Cirebon, Jawa Barat tersebut menjelaskan bahwa seharusnya ulama bisa mengajarkan kecintaan antar umat beragama. Dengan demikian persatuan dan kesatuan di Indonesia bisa terjalin. Oleh sebab itulah, Kiai Said, mengajak para ulama untuk ikut menyukseskan Pilkada DKI 2017 dengan menciptakan suasana damai.

Dengan begitu, lanjutnya, masyarakat bisa ikut serta dalam memeriahkan hajat tersebut tanpa adanya rasa ketakutan oleh sejumlah pihak.

Baca Juga : Terkait Sidang Ahok, GNPF Sindir Sikap Jaksa Agung

“Sukseskan dengan damai santun. Tidak usah bertengkar, siapa yang menang itu yang kita hormati tidak usah caci maki,” katanya.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies-Sandi Menang, Teriakan Prabowo Presiden Menggema

Anies-Sandi Menang, Teriakan Prabowo Presiden Menggema

Jakarta – Relawan beserta simpatisan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis