Home > Teknologi > Gadget > LG G6 Bakal Dilengkapi Fitur yang Serupa dengan Galaxy S8

LG G6 Bakal Dilengkapi Fitur yang Serupa dengan Galaxy S8

Seoul – Perusahaan elektronik dari Korea Selatan, LG, mengembuskan angin segar. Sebab, smartphone flagship tersebut bakal dilengkapi fitur yang serupa dengan Galaxy S8. Ya, LG G6 bakal mengadopsi sitem pemindai wajah atau 3D face-scanning.

LG G6 Bakal Dilengkapi Fitur yang Serupa dengan Galaxy S8

Sebagaimana diberitakan Phone Arena pada Sabtu (15/4/2017), untuk menghadirkan fitur tersebut, LG bekerja sama dengan perusahaan Oez, yakni pengembang software pengenalan wajah asal Korea Selatan.

Berdasarkan laporan itu pula, fitur pemindai wajah di LG G6 akan hadir pada Juni 2017. Hadirnya fitur tersebut bersamaan dengan sistem pembayaran LG Pay.

LG memilih pemindai wajah milik Oez karena software buatan perusahaan itu lebih mudah diterapkan dengan model smartphone flagship lainnya seperti LG G5 dan LG V20. Selain itu, software OezFR juga didesain agar tak mudah terkecoh dengan menggunakan foto.

Pengenalan wajah di LG G6 diklaim menjadi yang pertama kalinya digunakan untuk sistem pembayaran di smartphone. “LG memanfaatkan OezFR untuk mendukung sistem pembayaran yang akan menjadi pertama kalinya untuk sistem pengenalan wajah yang akan digunakan untuk transaksi keuangan di sektor smartphone premium,” ungkap seorang sumber di LG.

Teknologi pemindai wajah pada smartphone baru saja diperkenalkan Samsung di Galaxy S8 dan S8 Plus. Meski dianggap sebagai fitur yang cukup canggih saat ini, namun sistem keamanannya mudah dibobol hanya dengan menggunakan foto si pemilik.

Dengan demikian, menarik untuk dinanti apakah sistem keamanan milik LG ini hanya sebagai fitur “hiburan” semata atau memang benar-benar bermanfaat bagi penggunanya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Harga iPhone 8 Diprediksi Lebih Mahal Dibanding Galaxy S8 Plus

Harga iPhone 8 Diprediksi Lebih Mahal Dibanding Galaxy S8 Plus

Jakarta – iPhone 8 hingga kini memang masih belum diluncurkan di pasaran dunia. Akan tetapi, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis