Home > Gaya Hidup > Hindari Tiga Makanan Ini Bila Tidak Ingin Cepat Tua

Hindari Tiga Makanan Ini Bila Tidak Ingin Cepat Tua

Jakarta – Sebagai manusia kita memang tidak dapat menghindar dari proses penuaan, namun kita bisa mengubah gaya hidup dan pola makan sehingga dapat mencegah penyakit dan kerusakan tubuh lebih cepat.

Hindari Tiga Makanan Ini Bila Tidak Ingin Cepat Tua

Menurut salah satu ahli kesehatan, Erika Schwarts.salah satu penyakit yang menjadi sumber proses penuaan dini yakni peradangan.

“Peradangan menciptakan penuaan dan penyakit. Untuk mengalahkannya, yaitu dengan cara mengonsumsi makanan anti-peradangan,” ucap Erika Schwarts.

Bila Anda tidak ingin menjadi tua lebih cepat, sebaiknya hindari tiga jenis makanan ini:

1. Makanan Olahan atau Kemasan
Makanan olahan atau kemasan biasanya mengandung bahan-bahan yang tidak perlu dan tidak memiliki nilai gizi. Lebih baik pilihlah makanan sehat seperti alpukat, karena buah ini tinggi serat sehingga membuat Anda kenyang lebih lama. Selain itu, alpukat mengandung antioksidan tinggi dan kaya akan karotenoid yang membantu melawan peradangan.

2. Gula Pengganti
Jangan mengkonsumsi gula pengganti atau pemanis buatan yang biasa terkandung di dalam makanan dan minuman olahan. Lebih baik konsumsilah yogurt atau buah karena yogurt kaya akan kalsium yang bagus untuk menghindari osteoporosis, sedangkan buah tentu saja kaya akan vitamin C dan antioksidan untuk mencegah penuaan dini.

3. Alkohol
Alkohol dapat membuat kulit mengalami dehidrasi. Lebih baik konsumsilah air dengan irisan lemon karena bermanfaat. Selain itu, lemon kaya akan vitamin C dan antioksidan yang dapat melindungi sel dari kerusakan dan penuaan dini.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Waspadai Tanda Usus Anda Mengalami Kebocoran

Waspadai Tanda Usus Anda Mengalami Kebocoran

Jakarta – Apabila Anda sering merasakan rasa yang tidak nyaman di perut setiap kali makan, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis