Home > Ragam Berita > Nasional > Netizen Minta Roy Suryo Jelaskan Foto Hot Mirip Aryo

Netizen Minta Roy Suryo Jelaskan Foto Hot Mirip Aryo

Jakarta – Dunia maya seharian kemarin, Jumat (21/4/2017) digemparkan oleh foto-foto tak senonoh dari seseorang yang berwajah mirip politisi Partai Gerindra, Aryo Hashim Djodjohadikusumo. Foto-foto yang diduga keponakan dari Prabowo Subianto beredar serta menjadi viral di berbagai media sosial. Berbagai komentar dari netizen pun bermunculan.

Netizen Minta Roy Suryo Jelaskan Foto Hot Mirip Aryo

Roy Suryo

Terdapat empat foto yang tersebar. Pria yang diduga Aryo ini tak berbusana bersama dengan dua wanita yang juga tak berbalut sehenai benang pun. Satu dari keempat foto tersebut ada yang didampingi dua wanita. Satu foto menunjukkan si pria tengah beradegan ranjang dengan si perempuan. Kemudian, keempat gambar tersebut disatukan dan ditambah dengan foto asli Aryo yang tengah memakai syal dan memegang mikrofon.

Belum jelas siapa yang kali pertama menyebarkan foto-foto yang belum jelas keasliannya ini. Foto-foto ini diposting oleh sebuah akun di salah satu forum dunia maya. Postingan yang dimaksud sudah dihapus, namun screenshoot-nya sudah telanjur beredar kemana-mana.

Walaupun belum tahu kepastian asli tidaknya foto tersebut, warganet sudah heboh duluan. Di twitter, foto panas itu menjadi bahan cuitan. Akun @wakilgubernurKW penasaran. “Siapa sih?” kicaunya sembari menautkan link berita terkait. Cuitan ini dijawab @diyahaudya. “Kayaknya Aryo Gerindra. Ponakannya Prabowo. Timses Anies,” kicaunya.

Akun @pasar_iko menimpali dengan nyinyir. “Wuedyannnnn, dua broo. Minum jamu apa ya?” cuit dia. Akun @dagadgetboi berharap polisi mengusut tuntas. “Tolong jangan berakhir ngambang kayak tragedi kandang kambing! Ada endingnya dong kayak Ariel,” cetusnya.

Pemilik akun @MiIndra mengimbau warganet untuk tak percaya begitu saja dengan peredaran foto-foto itu. “Biar dibuktikan dulu,” pintanya. Cuitan ini diamini ‏ @akhyar_akhyar3. “Ayo pakar IT pornografi, buktikan bahwa orang itu bukan yang dimaksud,” tantangnya.

Beberapa netizen lain juga menilai peredaran ini fitnah dan pengalihan isu. “Pengalihan isu mungkin,” duga @aldibambang. Ada juga yang terlihat cuek. “Alah, biaran itu bukan urusan Anda,” cuit @yusas_si_bolang.

Akun‏ @Arnowahyueka yakini, penyebaran foto-foto itu ada unsur politis terkait Pilkada DKI yang baru saja rampung. “Biasa itu lawan politik, kalah ya kalah ajalah jangan yang enggak-enggak beritanya.” Akun @NetizenTofa menimpali. “KALAH, sebar-sebar foto mesum editan. Keluarga Prabowo diserang. Ngaco ah. Legowo napa sih?”

Warganet‏ @florafalensia tak percaya dengan foto-foto itu. Dia pun mendukung Aryo. “Maju terus Aryo. Issue murahan dari pihak-pihak yang tidak senang. Junjung tinggi moral itu lebih penting dari segalanya. GBU Aryo.”

Ada juga warganet yang memilih bercanda menyikapi beredarnya foto-foto syur itu. Akun‏ @just_onoy nyolek pengamat telematika Roy Suryo. “Panggil donk om Roy,” cuitnya. “Coba dianalisa keasliannya bro @KRMTRoySuryo,” samber @IdaBagusArya.

Akun @ikephp jengkel. “TL rame ngomongin foto mesum anak petinggi partai. Hadeeeh siapa sih. Gemes banget enggak nemu info lebih lanjut dari tadi.”

Pihak Partai Gerindra pun ramai-ramai melakukan pembelaan terhadap Aryo. Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Arief Poyuono ‎memastikan foto tersebut bukan Aryo. Dia mengaku sudah mengklarifikasi langsung Aryo ihwal foto itu. “Saya yakin kok masyarakat tidak akan percaya dengan foto-foto mesum Aryo. Yang pasti itu bukan foto Aryo dan sudah saya tanyakan langsung. Itu hanya hasil croping-an dan rekayasa,” kata Arief.

Arief berpendapat, foto mesum mirip Aryo sengaja disebarkan untuk menghancurkan kredibilitas jubir Anies-Sandi dan Partai Gerindra itu. Dia juga menduga, foto-foto tersebut sengaja disebar pihak tertentu untuk menyerang Anies-Sandi, yang baru memenangi Pilkada DKI.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad lantas menyebut, foto mirip Aryo itu sudah diedit. Dia juga sudah mengkonfirmasi ini kepada Aryo.

Baca juga: Ahok-Djarot Kalah, Masjid Jogokariyan Sembelih Kerbau

“Karena sangat berbeda dengan Aryo. Saya pastikan itu bukan foto yang bersangkutan,” pungkasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Mantan Pemain Parma Bunuh Ibu dan Adik Kandungnya

Terkait Pembubaran Ormas, Pemuda Muhamadiyah: Itu Sah Saja

Jakarta – Pemerintah resmi menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti UU (Perppu) nomor 2 tahun 2017. Perppu ...