Semarang – Marwan Jafar bakal maju dalam Pilkada Jateng 2018. Kabarnya, mantan menteri desa, pembangunan daerah tertinggal, dan transmigrasi tersebut bakal diusung PKB. Karena itu, mereka kini sibuk melakukan sosialisasi dan mencari partai koalisi.

Marwan Jafar Bakal Diusung PKB di Pilkada Jateng 2018

“Kami akan mengusung Pak Marwan Jafar ini sebagai cagub Jateng 2018,” kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Semarang pada Kamis (4/5/2017).

Muhaimin menjelaskan, Marwan pun telah memperoleh rekomendasi dari partai. Dengan demikian, mereka hanya perlu menyosialisasikan dan melakukan komunikasi politik dengan partai koalisi.

“Sudah pasti (dapat rekomendasi). Tinggal mencari teman koalisi,” ujar dia.

Terkait partai apa yang menjadi incaran PKB untuk membangun koalisi, Muhaimin terbuka untuk seluruh partai. Sebab, untuk mengusung calon, PKB tidak bisa sendirian alias wajib membangun koalisi.

“Ya semua partai kami rayu, mudah-mudahan mau,” katanya.

Baca juga: Terkait Hak Angket KPK, Hanura Masih Melihat Perkembangan Politik

Sambil terus berusaha mendapatkan koalisi yang tepat, Muhaimin pun meminta kepada seluruh jajaran partai dari tingkat DPW hingga DPC untuk menyosialisasikan Marwan ke elemen masyarakat. Mulai dari kalangan kiai, ulama, kader grassroot dan masyarakat di pedesaan.

“Moga-moga mendapat respons baik sehingga (Marwan Jafar) bisa diterima menjadi calon gubernur 2018,” kata Muhaimin. (Tita Yanuantari – harianindo.com)