Home > Ragam Berita > Nasional > Istri Habib Rizieq Terkejut Saat Dipanggil Pihak Penyidik

Istri Habib Rizieq Terkejut Saat Dipanggil Pihak Penyidik

Jakarta – Polda Metro Jaya rencananya akan melakukan pemeriksaan terhadap Syarifah Fadhlun Yahya, istri dari pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Syarifah dijadwalkan diperiksa sebagai saksi kasus percakapan berkonten pornografi melalui aplikasi WhatsApp yang diduga melibatkan Rizieq dan Firza Husein.

Istri Habib Rizieq Terkejut Saat Dipanggil Pihak Penyidik

Habib Rizieq

Sugito Atmo Prawiro selaku Ketua Tim Advokasi FPI mengatakan keluarga Rizieq prihatin atas pemanggilan Syarifah. Keluarga Rizieq merasa terdapat ketidakadilan dalam proses hukum yang berjalan.

“Umi Syarifah ya kaget, ini ada apa lagi? Ada fitnah apa lagi?” ucap Sugito saat dihubungi awak media, Senin (15/5/2017).

Meski demikian, Sugito memastikan Syarifah siap memenuhi panggilan polisi. Tetapi tim kuasa hukum akan mengkonfirmasi landasan polisi ingin memeriksa Syarifah.

“Kalau nanti ada hal yang janggal dalam pemanggilan, terutama mengenai kesaksian untuk apa dan tidak jelas, tentunya kami sebagai kuasa hukum akan tanya dulu,” terang Sugito.

Sugito pun menilai, pemanggilan terhadap Syarifah tidak memiliki landasan hukum kuat. Dengan demikian, tim kuasa hukum akan mengajukan keberatan apabila alasan polisi tidak berdasar.

Baca juga: Jaksa Agung Curigai Ada Intervensi Politik Terkait Vonis Ahok

“Bahwa niatnya mau mempermalukan, polisi mau mempertontonkan punya kekuatan memanggil dengan dasar hukum lemah, tentunya kami akan komplain terhadap kepolisian,” pungkas Sugito. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kader Demokrat Layangkan Gugatan Rp 12,5 Miliar Kepada Roy Suryo

Kader Demokrat Layangkan Gugatan Rp 12,5 Miliar Kepada Roy Suryo

Sleman – Salah seorang kader Partai Demokrat, Ambar Tjahyono menggugat Roy Suryo Notodiprojo di Pengadilan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis