Home > Ragam Berita > Nasional > Ada Nama Aa Gym Dalam Daftar Cagub Jawa Barat dari Gerindra

Ada Nama Aa Gym Dalam Daftar Cagub Jawa Barat dari Gerindra

Bandung – Andre Rosiade selaku Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra menyatakan jika pihaknya saat ini sedang melakukan penjaringan internal untuk mencari bakal calon di Pilgub Jawa Barat 2018. Dalam penjaringan tersebut, terlihat nama KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym.

Ada Nama Aa Gym Dalam Daftar Cagub Jawa Barat dari Gerindra

Aa Gym

Aa Gym masuk sebagai bakal cagub dari eksternal partai. Sedangkan dari internal, lanjut Andre, nama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jawa Barat Mulyadi menjadi bakal cagub populer. Bahkan, dari hasil Rapat Pimpinan Daerah Gerindra Jabar awal bulan ini juga mengerucut pada nama Mulyadi.

“Penjaringan dilakukan secara internal terhadap sejumlah nama,” ucap Andre dalam keterangannya, Kamis (11/5/2017).

“Aspirasi yang banyak untuk bacagub eksternal sekarang adalah Aa Gym, disusul nama Deddy Mizwar yang kini duduk sebagai Wakil Gubernur Jabar,” lanjut Andre.

Sementara nama Ridwan Kamil, Andre melanjutkan, banyak kader dan simpatisan Gerindra kecewa dengan Wali Kota Bandung tersebut. Ini dikarenakan Ridwan Kamil sudah menerima pinangan pencalonan dari Partai NasDem. Di mana sepakat dengan Nasdem untuk mendukung pencalonan kembali Joko Widodo sebagai Calon Presiden 2019.

Padahal Gerindra pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan mendeklarasikan pencalonan Prabowo Subianto. Perbedaan sikap politik itulah yang disebutkan Andre tidak memiliki titik temu.

Baca juga: Ketua Umum PSI Desak Komisi Yudisial Periksa Hakim Sidang Ahok

Andre menambahkan, kekecewaan kader dan simpatisan juga mengemuka pada sikap Ridwan Kamil menerima pinangan partai lain tanpa mengajak bicara dulu Partai Gerindra. Padahal merupakan partai membesarkan namanya. Disinggung bagaimana Gerindra dan PKS pada Pemilihan Wali Kota Bandung 2013 silam bekerja keras memenangkan Ridwan Kamil. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Iklan Yamaha F1Z Keluaran 1996 Yang Viral di Medsos

Inilah Iklan Yamaha F1Z Keluaran 1996 Yang Viral di Medsos

Jakarta – Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan akun Facebook Deddy AgSet. Ya, ia menawarkan ...