Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham, mengatakan partainya mendukung sepenuhnya langkah yang diambil pemerintah, baik soal Perppu tentang Ormas maupun pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia.

Golkar Berikan Dukungan Terkait Pembubaran HTI

Partai Golkar

“Karena Partai Golkar konsisten pada hakikat berdirinya bahwa siapa pun dan apa pun yang nyata telah mengambil langkah untuk merongrong ideologi negara, apalagi ingin mengganti ideologi negara dan juga eksistensi NKRI, maka tentu Partai Golkar akan memberikan dukungan sepenuhnya (kebijakan pemerintah),” kata Idrus di gedung DPR, Jakarta, Rabu 19 Juli 2017.

Dia menegaskan Golkar mendukung pembubaran HTI sebagai sebuah organisasi yang memang nyata di dalam gerakannya banyak fakta menunjukkan telah menyimpang dari ideologi Pancasila.

“Ini adalah saya kira yang perlu kita jelaskan juga bahwa ini jangan ada kesan Partai Golkar adalah tidak bersahabat dengan Islam, itu tidak benar. Karena mohon maaf saya sendiri Sekjen Partai Golkar dua periode ini adalah mantan Ketua Umum Pemuda Masjid secara Nasional,” kata Idrus.

Ia pun memahami langkah pemerintah ini. Tetapi kelompok manapun yang nyata merongrong dan ingin mengganti ideologi Pancasila, maka Partai Golkar akan tampil di depan untuk membela kebijakan itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)