Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Air Kolam Renang Terminum, Adakah Bahayanya ?

Air Kolam Renang Terminum, Adakah Bahayanya ?

Jakarta – Anda harus berusaha agar tidak memasukkan air kolam renang ke dalam mulut. Hal tersebut dikarenakan berbagai parasit yang ada dalam kolam renang dapat menyebabkan penyakit dalam tubuh.

Air Kolam Renang Terminum, Adakah Bahayanya ?

Berenang

Peringatan itu semakin digencarkan oleh Centers for Disease Control and Prevention setelah adanya laporan yang menyebutkan bahwa parasit penyebab diare umum Crypto telah menyebarkan wabah diare yang berasal dari kolam renang dan air taman pada tahun 2016 lalu.

Walaupun kolam renang dibersihkan secara rutin, Crypto tetap bisa muncul karena dapat bertahan hingga 10 hari di air bersih. Parasit tersebut juga semakin berkembang usai direndam dalam kadar klorin standar.

Parasit itu masuk ke dalam tubuh jika seseorang menelan air yang sudah terkontaminasi dengan feses penderita diare.

Air yang kelihatannya bersih pun bukan tidak mungkin terkontaminasi dengan feses. Sebuah survei daru Water Quality dan Health Council menyebutkan bahwa satu dari empat penderita diare tidak masalah apabila berenang.

Baca juga: Batuk dan Nyeri Dada Berkepanjangan ? Waspadai Penyakit Serius Ini

“Untuk melindungi teman dan keluarga dari penyakit tersebut, jangan biarkan anak Anda yang sedang diare berenang. Lindungi diri Anda dengan cara tak menelan air kolam renang,” saran Michele Hlavsa selaku Kepala Program Renang Sehat CDC, Minggu (21/5/2017). (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hati-Hati, Ini Akibatnya Bila Terlalu Sering Begadang

Hati-Hati, Ini Akibatnya Bila Terlalu Sering Begadang

Jakarta – Bagi mereka yang tinggal di perkotaan, gaya hidup dan tuntutan pekerjaan tidak jarang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis