Home > Olahraga > Balap > Rins Dipastikan Kembali Mengaspal di Sirkuit Assen

Rins Dipastikan Kembali Mengaspal di Sirkuit Assen

Mugello – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku tak sabar untuk segera mengaspal di MotoGP 2017 setelah melakukan pemulihan pascacedera. Pembalap rookie itu diizinkan oleh dokter untuk membalap kembali pada seri kedelapan MotoGP 2017 di Sirkuit Assen, Belanda.

Rins Dipastikan Kembali Mengaspal di Sirkuit Assen

Meski demikian, Rins berkeinginan bisa melakukan race secepatnya, setidaknya di seri ketujuh yakni di Sirkuit Montmelo, Catalunya. Hanya saja, keinginannya tersebut bertolak belakang dengan Tim Suzuki Ecstar yang mengharuskan dia pulih 100% dulu.

“Menurut dokter saya akan bisa membalap lagi di Assen, tapi saya akan mencoba di Montmelo, walaupun tim dengan jelas menginginkan saya pulih 100% dulu sebelum kembali ke motor,” ungkap Rins sebagaimana diberitakan Paddock-GP pada Senin (29/5/2017).

“Jika saya harus membuat keputusan saya akan berlomba besok, tapi saya akan meluangkan waktu saya,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Rins sudah absen beberapa seri akibat cedera yang dialaminya setelah kecelakaan di GP Amerika Serikat. Terakhir, pembalap asal Spanyol itu melakukan balapan di GP Qatar dan berhasil mendapat poin perdananya di MotoGP dengan menduduki posisi kesembilan. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Maverick Vinales Tampak Bingung dengan Hasil Buruk di Tiga Balapan Terakhir

Maverick Vinales Tampak Bingung dengan Hasil Buruk di Tiga Balapan Terakhir

Sachsenring – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, merasa bingung sendiri penampilannya kurang apik di ...