Home > Teknologi > Internet > Microsoft Mulai Lakukan PHK Massal 3.000 Karyawannya Hari Ini

Microsoft Mulai Lakukan PHK Massal 3.000 Karyawannya Hari Ini

Washington – Raksasa teknologi, Microsoft, kembali melakukan Pemutusan Hubungan Kerja ( PHK) massal terhadap ribuan karyawannya di seluruh dunia yang dilakukan secara bertahap mulai hari ini, Jumat (7/7/2017).

Microsoft Mulai Lakukan PHK Massal 3.000 Karyawannya Hari Ini

“Hari ini kami memberi tahu kepada beberapa karyawan bahwa pekerjaan mereka dipertimbangkan atau posisi mereka dieliminasi,” begitu pernyataan juru bicara Microsoft, sebagaimana dilaporkan TechCrunch, Jumat.

Dikabarkan, jumlah karyawan yang terkena PHK sekitar 3.000 hingga 5.000 orang, yang 75 persennya merupakan karyawan di luar Amerika Serikat.

Seperti kabar yang telah beredar sebelumnya, PHK massal yang dilakukan Microsoft untuk melakukan restrukturisasi perusahaan guna mendorong kinerja dan produktifitas.

“Seperti perusahaan lain, kami mengevaluasi bisnis secara rutin. Ini ( PHK) bisa meningkatkan investasi di beberapa sektor,” terang juru bicara Microsoft.

Microsoft disebut-sebut akan lebih fokus di bidang pengembangan bisnis cloud Azure dan usaha kecil menengah (UKM).

Sebelumnya, pada tahun 2015 lalu Microsoft juga pernah melakukan PHK terhadap 7.800 karyawannya dan memutuskan untuk melepas Nokia yang dianggap tidak sesuai harapan.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Menkominfo Tegaskan Tidak Ada Perpanjangan Registrasi SIM Card

Menkominfo Tegaskan Tidak Ada Perpanjangan Registrasi SIM Card

Jakarta – Pelanggan SIM Card pra bayar yang belum meregistrasi kartunya diharapkan untuk segera melakukannya ...