Washington – Semakin banyak teknologi terbaru diciptaka. Tujuannya adalah untuk bisa mempermudah berbagai aktivitas manusia ke depannya. Seperti teknologi yang sekarang ini mulai diluncurkan yakni Samsung’s Bixby Assistant.

Samsung Bakal Mengusung Teknologi Asisten Digital di Produk Terbaru

Meskipun sudah diluncurkan di Korea Selatan, namun fitur satu ini baru akan diluncurkan di kawasan Amerika Serikat. Secara resmi, Samsung meluncurkan Bixby’s Voice Assistance pada produk S8 dan S8 plus.

Sebagaimana diberitakan Engadget pada Sabtu (22/7/2017), bahwa kini masyarakat Amerika Serikt bisa menggunakan fitur tersebut pada smartphone mereka. Hal terpenting yang perlu diingat yakni Bixby ini bisa memahami ekpresi Bahasa secara alami.

Misalnya saja seperti, “Seperti apa ramalan cuaca hari ini?” atua “Sampaikan cuaca hari ini”. Selain itu, fitur ini juga bisa membantu anda untuk membacakan pesan terakhir yang ada dalam aplikasi chat anda, saat tangan anda sudah mulai lelah. Tentunya, fitur ini juga bisa membalasnya dengan cepat sesuai yang anda inginkan.

Baca juga: Wow, Asus Zenfone AR Bakal Segera Dipasarkan di Seluruh Dunia

Perangkat cerdas yang satu ini memang sudah tidak asing lagi. bahkan sejumlah produk pun telah dilengkapi perangkat ini seperti di Apple’s Siri, Google Assistant, Amazon Alexa sampai Microsoft Cortana.

Kini, Samsung pun seakan tidak mau tertinggal dengan pesaingnya. Namun sayangnya, hanya ada dua produk yang akan dipasaing fitur canggih ini. Semetara iPhone, sudah lebih dulu memasang fitur ini pada smartphone mereka, tepatnya pada 14 Oktober 2010 dalam produk ponsel mereka iPhone 4S.(Tita Yanuantari – harianindo.com)