Home > Olahraga > Balap > Benarkah Carlos Sainz Jr Bakal Memperkuat Tim Reanult ?

Benarkah Carlos Sainz Jr Bakal Memperkuat Tim Reanult ?

Milton Keynes – Masa depan salah satu pembalap Tim Toro Rosso, Carlos Sainz Jr, memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya. Terlebih dengan adanya kabar bahwa Sainz Jr. mendapatkan ketertarikan dari Tim Renault.

Benarkah Carlos Sainz Jr Bakal Memperkuat Tim Reanult ?

Sebagaimana diketahui, performa Sainz Jr. di kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2017 memang cukup impresif. Meski hanya memperkuat tim satelit Red Bull, Sainz Jr mampu tampil kompetitif dengan menempati urutan ke- 9 pada klasemen sementara F1 2017 dengan raihan 29 poin.

Performa apik tersebut yang membuat manajemen Tim Renault jatuh hati kepada Sainz Jr. Bahkan menurut kabar beredar, Sainz Jr. bakal diberikan gaji dua kali lebih besar dari yang didapatkannya bersama Tim Toro Rosso oleh Renault.

Mengetahui kondisi tersebut lantas membuat kepala kru Tim Red Bull-Tag Heuer, yakni Christian Horner, memberikan komentarnya beberapa waktu lalu. Ia pun mengaku takkan menahan-nahan kepergian Sainz Jr. jika Tim Renault bersedia membayarkan klausul pelepasannya.

“Tak ada yang berubah. Carlos Sainz memiliki kontrak dengan Red Bull Racing. Terdapat dua tahun tersisa pada kontrak itu. Kami menilai dia sebagai aset dan sebuah aset memiliki nilai,” jelas Horner, seperti disadur dari Motorsport, Senin (24/7/2017).

“Jadi apabila memang terdapat keinginan dari tim lain untuk memiliki dia atau dia akan pergi ke tempat lain, sesuatu itu tentu memiliki nilai dan memiliki harga yang melekat pada dirinya,” sambung pria berkebangsaan Inggris tersebut.

“Jika seseorang sudah siap membuat penawaran tentu saja kami akan mempertimbangkannya, tapi harus memiiki nilai yang penting, karena kami telah berinvestasi untuk Carlos secara signifikan,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – hariannindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Nama Verstappen Naik Daun, GP Belgia Dipastikan Ramai Penonton

Nama Verstappen Naik Daun, GP Belgia Dipastikan Ramai Penonton

Spa – Nama pembalap muda Red Bull, Max Verstappen tengah berkibar di ajang Formula One ...