Home > Ragam Berita > Nasional > Risma Senang Program Sampah Surabaya Dipuji Pangeran Charles

Risma Senang Program Sampah Surabaya Dipuji Pangeran Charles

London – Pangeran Charles dari Inggris mengapresiasi aksi dan kebijakan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam hal pengelolaan sampah plastik. Kebijakan pengelolaan sampah plastik di Surabaya dinilai bisa jadi percontohan tingkat internasional.

Risma Senang Program Sampah Surabaya Dipuji Pangeran Charles

Taman Bungkul

Kehadiran Ibu Risma, panggilan akrab dari Tri Rismaharini, di Kerajaan Inggris selain diundang Pangeran Charles juga untuk menghadiri acara Simposium Internasional ke-9 PPI-Dunia dan Indonesian Scholars International Convention (ISIC) Konvensi Internasional Sarjana Indonesia (ISIC-SI 2017) diadakan mahasiswa Indonesia.

Mahasiswa-mahasiswa tersebut tergabung dalam Perhimpunan Pelajar Indonesia PPI UK di Warwick Arts Centre, University of Warwick Senin dan akan berlangsung hingga 27 Juli 2017.

Risma menyatakan jika Pangeran Charles mengapresiasi apa yang dikerjakannya dalam mengelola sampah plastik di Surabaya.

“Saya diundang oleh Pangeran Charles dan mempresentasikan bagaimana Surabaya mengelola sampah plastik,” ujar Risma, Senin siang 24 Juli 2017 waktu Inggris, seperti dilansir dari Antara, Selasa (25/7/2017).

Lewat pemaparan pada sesi pembangunan, Wali kota Surabaya itu menjelaskan tentang keberhasilannya dalam mengelola kota Surabaya menjadi lebih baik dan asri. Maka Surabaya yang selama ini dinilai sebagai kota yang panas dan semrawut menjadi kota yang nyaman.

Surabaya di bawah kepemimpinan Risma sukses menjadi Kota Terbaik Se-Asia-Pasifik versi Citynet pada tahun 2012 dan meraih Penghargaan Kota Berkelanjutan ASEAN, Enviromentally Award 2012 serta Nominasi 10 wanita paling inspiratif 2013 versi Majalah Forbes pada tahun 2013.

Bukan cuma itu, Surabaya juga meraih dua kategori penghargaan tingkat Asia-Pasifik dalam ajang FutureGov Award 2013, yakni data center melalui Data Center Pemerintah Kota Surabaya dan Data Inclusion melalui Broadband Learning Center (BLC). Menyingkirkan 800 kota di Asia-Pasifik.

Baca juga: Miris, Video Bocah SMP Pacaran Sambil Pelukan di Atas Jembatan

Sementara itu, Taman Bungkul juga diganjar penghargaan tahun 2013 The Asian Townscape Award dari PBB. Sedangkan Risma mendapatkan penghargaan Mayor of the Month sebagai wali kota terbaik pada Februari 2014. Ia juga mendapatkan penghargaan Socrates Award kategori Future City dari European Business Assembly (EBA) pada April 2014. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Elza Syarief Dimintai Keterangan KPK Terkait Kasus E-KTP

Elza Syarief Dimintai Keterangan KPK Terkait Kasus E-KTP

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa pengacara Elza Syarief dalam penyidikan dugaan merintangi ...