Home > Olahraga > Bola > Trio MSN Buyar Jika Neymar Hengkang

Trio MSN Buyar Jika Neymar Hengkang

Catalunya – Keinginan Neymar untuk hengkang dari Barcelona telah dikonfirmasikan pihak klub. Ernesto Valverde selaku pelatih Barca juga mengijinkan Neymar untuk tak mengikuti sesi latihan.

Trio MSN Buyar Jika Neymar Hengkang

Neymar resmi hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG), Kamis (3/8/2017) malam waktu setempat. Neymar menjadi pemain termahal di dunia dengan nilai transfer 222 juta Euro (3,4 triliun Rupiah) mengalahkan rekor Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United 89 juta Poundsterling (1,4 triliun Rupiah).

Neymar bergabung ke Barcelona di 2013. Tapi, trio MSN baru tercipta di musim 2014/15 ketika Suarez bergabung ke Camp Nou dari Liverpool. Sejak musim 2014/15 hingga kini, Neymar mencatatkan 145 penampilan, Messi 158 penampilan, dan Suarez 147 penampilan di semua kompetisi atau total 450 penampilan trio MSN.

Dari jumlah pertandingan tersebut, trio MSN menghasilkan 364 gol dengan rataan 0,81 gol per pertandingan. Rinciannya adalah Messi mengemas 153 gol, Suarez 121 gol, dan Neymar 90 gol.

Tak hanya mencetak gol, trio MSN juga menghasilkan 173 assist dari 450 penampilannya. Kebanyakan assist tersebut berujung pada gol yang dicetak masing-masing dari trio MSN. Di La Liga, MSN mencetak 250 gol dari 299 penampilan. Arrtinya mereka mencetak satu gol setiap 102 menit. Selama tiga musim, trio MSN menghasilkan dua trofi La Liga, Piala Raja, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Misi Sosial Mata di Balik Gemerlapnya Panggung Sepakbola

Misi Sosial Mata di Balik Gemerlapnya Panggung Sepakbola

Manchester – Di balik gemerlap dan serba mewahnya pemain sepak bola profesional kelas dunia, masih ...