Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Sering Merasa Sakit Kepala ? Mungkin Anda Kurang Vitamin Ini

Sering Merasa Sakit Kepala ? Mungkin Anda Kurang Vitamin Ini

Jakarta – Tubuh manusia tentu membutuhkan asupan vitamin agar tubuh bisa beraktivitas dengan baik. Salah satu vitamin yang penting untuk tubuh adalah vitamin D. Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan tulang menjadi lemah tak kokoh.

Sering Merasa Sakit Kepala ? Mungkin Anda Kurang Vitamin Ini

Studi juga menunjukkan bahwa diduga ada hubungan antara sakit kepala yang sering dirasakan pria dewasa dengan kurangnya asupan vitamin D. studi terbaru dari University of Eastern Finland meneliti jika seorang pria sering sakit kepala memiliki kadar vitamin D hanya sebatas 15,3 ng/ml kebawah, sedangkan agar ada diposisi normal level vitamin D dalam darahnya sekitar 17,6 ng/ml keatas.

dua peneliti dari India yang melakukan survey pada 2017, menemukan bahwa mencukupi kebutuhan vitamin D adalah faktor penting untuk mengurangi derita sakit kepala.

Seseorang bisa dikatakan kekurangan vitamin D, jika vitamin D dalam tubuhnya berada di bawah 20 nanogram per mililiter darah. Sejumlah kondisi medis dapat menjadi alasan mengapa seseorang mengalami kekurangan vitamin D, seperti malanutrisi, penyakit ginjal atau hati, penyakit Celiac.

Vitamin D merupakan satu-satunya vitamin yang diproduksi secara mandiri oleh tubuh dan dapat aktif jika terkena sinar UVB matahari. Sehingga memang benar adanya jika keluhan sering sakit kepala lebih umum pada orang yang tinggal jauh dari khatulistiwa di mana ada sedikit sinar matahari.

Baca juga : 6 Langkah Alami Atasi Sakit Kepala

Walaupun demikian, berada dikawasan tropis juga bisa memungkinkan kekurangan vitamin D bila anda hanya menghabiskan waktu didalam ruangan tertutup. Sehingga tubuh kekurangan paparan sinar matahari yang menjadi alasan utama sering terkena sakit kepala. (Icha – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Makanan Ini Diklaim Dapat Meningkatkan Gairah Wanita

Makanan Ini Diklaim Dapat Meningkatkan Gairah Wanita

Jakarta – Gaya hidup dan kesibukan pekerjaan menjadi salah satu penyebab menurunnya gairah seksual pasangan ...