Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Jantung Berdebar setelah Meminum Kopi? Inilah Penyebabnya

Jantung Berdebar setelah Meminum Kopi? Inilah Penyebabnya

Jakarta – Jantung Anda pernah berdebar atau sakit kepala setelah mengonsumsi kopi? Nah, bila terkena efek seperti itu, Anda wajib segera memeriksakan metabolisme diri ke dokter. Penyebabnya adalah metabolisme tubuh yang tidak stabil. Hal tersebut diungkapkan ahli kesehatan Dr Michael Roizen dari Klinik Cleveland.

Jantung Berdebar setelah Meminum Kopi? Inilah Penyebabnya

”Jika Anda minum secangkir kopi, dalam waktu satu jam setelahnya tidak merasakan sakit kepala, detak jantung tetap normal, tidak cemas, lambung aman, maka metabolisme berjalan cepat,” ujarnya sebagaimana diberitakan Marieclaire pada Rabu (16/8/2017).

Berdasar informasim reaksi buruk tersebut terjadi lantaran perputaran metabolisme sangat lambat. Karena itu, Dr Michael memberikan imbauan agak tidak terlalu banyak mengonsumsi kopi. Sebab, hal tersebut dapat membahayakan kesehatan Anda.

Sementara itu, kafein dipercaya dapat mencegah Alzheimer, Parkinson, diabetes tipe 2, dan beberapa jenis kanker. Karena itu, Anda cukup mengonsumsi dua cangkir kopi dalam sehari. (Tita Yanuanatari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Jakarta – Meraba Nadi Sendiri atau yang disingkat dengan istilah MENARI sebaiknya dilakukan setiap hari ...