Home > Gaya Hidup > Jus Bayam dan Madu Dipercaya Dapat Mengatasi Kram Akibat Haid

Jus Bayam dan Madu Dipercaya Dapat Mengatasi Kram Akibat Haid

Jakarta – Bagi setiap perempuan yang telah memasuki usia menstruasi pasti akan merasakan nyeri atau kram di bagian perut saat haid. Biasanya rasa sakit ini timbul pada hari pertama periode menstruasi.

Jus Bayam dan Madu Dipercaya Dapat Mengatasi Kram Akibat Haid

Rasa sakit tersebut timbul karena perubahan hormonal di dalam tubuh yang menyebabkan radang di bagian dinding rahim sehingga yang tentunya menimbulkan sakit di bagian perut bawah.

Bila sakit sudah tidak tertahankan lagi biasanya para perempuan akan mengkonsumsi obat pereda rasa sakit. Namun tentu saja hal itu juga memiliki efek samping karena berasal dari bahan-bahan kimia.

Bagi yang sedang mengalami haid dan merasakan sakit, sebaiknya diatasi dengan mengkonsumsi jus bayam yang dicampur dengan madu, yang dipercaya dapat menurunkan keluhan kram di perut.

Bayam yang kaya akan kandungan zat besi dan vitamin C dapat menyeimbangkan hormon dalam tubuh sehingga mengurangi rasa kram saat haid hari pertama.

Sedangkan Madu kaya antioksidan yang bisa mengatasi peradangan di sekitar rahim dan mengurangi rasa kram di bagian perut.

Caranya cukup mudah. Rebus daun bayam hingga lunak. Lalu tiriskan dan campurkan dengan madu. Aduk kedua bahan ini hingga lunak dan siap dikonsumsi.

Namun bila sakit masih berlanjut dan pendarahan tidak normal, lebih baik segera memeriksakan diri ke dokter.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Selain Albothyl, Tiga Nama Obat Ini Juga Harus Ditarik dari Peredarannya

Selain Albothyl, Tiga Nama Obat Ini Juga Harus Ditarik dari Peredarannya

Jakarta – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI telah membekukan izin edar obat Albothyl ...