Home > Olahraga > Balap > Rossi Tegaskan Sangat Senang Bersaing dengan Dovizioso

Rossi Tegaskan Sangat Senang Bersaing dengan Dovizioso

Silverstone – Kalah dari pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso di GP Inggris membuat Valentino Rossi senang dengan persaingan yang ada. Rider Movistar Yamaha itu menaruh respek karena Dovi yang merupakan kompatriotnya.

Rossi Tegaskan Sangat Senang Bersaing dengan Dovizioso

Memang dalam beberapa dekade, persaingan dua pembalap asal Italia jarang terlihat. Namun pada akhir pekan lalu, Rossi dan Dovizioso terlibat persaingan sengit. The Doctor –julukan Rossi sempat menguasai jalannya balapan, tapi rider bernomor 04 menyalip ketika berada di lap ke-17.

Alhasil, Rossi harus puas finis di posisi ketiga, diikuti rekan setimnya Maverick Vinales. Sementara Dovizioso berhasil meraih kemengan keempatnya di musim 2017.

“Ini sangat bagus untuk Italia dan saya akan senang jika memiliki duel lagi dengan Dovizioso. Sebab akhir-akhir ini, dia melewati saya, memang begitu cepat. Ini merupakan respek di antara kami. Di trek dia tak hanya sangat agresif, tapi juga rival yang sangat adil,”kata Rossi sebagaimana diberitakan Motofire pada Rabu (30/8/2017).

Rossi menambahkan kalau kemampuan Dovizioso menunggangi Desmosedici begitu luar biasa. Bahkan peraih tujuh gelar juara MotoGP itu menilai rekan Jorge Lorenzo itu begitu nyaman dengan tim pabrikan asal Italia. Maklum selama membela Ducati, Rossi tak pernah merasakan finis pertama.

“Sudah cukup lama sejak ia meraih kemenangan. Namun sekarang Dovi sudah terbiasa merasakannya. Saya bahkan mengatakan itu kepadanya. Dia memiliki talenta dan dedikasi yang luar biasa kepada pekerjaannya,”jelas sosok berusia 38 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Penjelasan Manajer KTM Terkait Buruknya Performa Pembalapnya

Inilah Penjelasan Manajer KTM Terkait Buruknya Performa Pembalapnya

Mattighofen – Kiprah dua pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro dan Bradley Smith, ketika ...