Monza – Marc Marquez adalah salah seorang rider andalan Repsol Honda. Belum lama ini, dia dikabarkan sedang menyusun strategi untuk menghadapi pesaingnya di MotoGP 2017. Menurut dia, Andrea Dovizioso adalah salah satu rider yang berbahaya.

Marquez Nilai Dovizioso Adalah Pesaing Utama di MotoGP 2017

Sebagaimana diketahui, Marquez kehilangan posisi di puncak klasemen MotoGP. Ya, Dovi berhasil mengkudeta urutan pertama dengan mengumpulkan 183 poin. Baby Alien –julukan Marquez tertinggal sembilan poin dari pembalap asal Italia tersebut.

Karena itu, Marquez memperhitungkan Ducati dalam perburuan gelar juara dunia musim ini. Ia sudah tak percaya terkait beberapa argumen yang menyatakan motor bermesin Desmosedici itu masih membutuhkan adaptasi.

“Argumentasi yang mengatakan bahwa Ducati tidak mudah beradaptasi dengan sejumlah trek sudah tidak berlaku,”ungkap Marquez sebagaimana diberitakan Motorsport pada Selasa (5/9/2017).

Gagal finis di Silverstone menjadikan pelajaran penting bagi Marquez. Ia tak ingin menutup mata dengan penampilan luar biasa Dovizioso yang kembali melakukan kemenangan back to back.

“Dovizioso akan berjuang untuk meraih posisi podium pada setiap seri balap. Ia mengendalikan situasi dengan baik. Saya menganggap dia sebagai rival utama sebelum Sirkuit Silverstone karena saya memperhatikan cara dia membalap di Austria,”jelas sosok berusia 24 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)