Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Inilah Beberapa Jenis Makanan yang Dapat Menghambat Perkembangan Sel Kanker

Inilah Beberapa Jenis Makanan yang Dapat Menghambat Perkembangan Sel Kanker

Jakarta – Hingga saat ini kanker masih menjadi salah satu penyakit yang begitu ditakuti masyarakat diseluruh penjuru dunia, dan tak hanya hadir ditubuh orang dewasa saja, melainkan juga pada remaja maupun anak-anak. Adapun langkah untuk mencegah perkembangan sel kanker dengan mengkonsumsi makanan yang tepat.

Inilah Beberapa Jenis Makanan yang Dapat Menghambat Perkembangan Sel Kanker

Berdasarkan lansiran dari BoldSky pada Jumat (1/9/2017), setidaknya ada beberapa jenis makanan yang dianggap kuat memiliki fungsi untuk mencegah perkembangan sel kanker. Pertama adalah kunyit karena mempunyai kandungan tinggi akan antioksidan dengan kegunaan mengurangi pembentukan metastasis atau penyebaran kanker.

Jenis makanan berikutnya, yaitu anggur yang berfungsi untuk meningkatkan jumlah sel darah merah didalam tubuh, serta memiliki kandungan senyawa fenolik. Kemudian teh hijau juga dinyatakan tepat dikonsumsi agar perkembangan sel kanker dapat tercegah terlebih karena mempunyai kegunaan imunitas tubuh menjadi lebih baik.

Pengkonsumsian teh hijau disarankan berlangsung dua kali dalam kurun waktu satu hari, sebagaimana disampaikan sumber lansiran. Selanjutnya adalah makanan yang mengandung karotenoid, dan khususnya likopen, yaitu tomat, dimana dinyatakan tidak hanya berfungsi sebagai pencegah perkembangan kanker, namun juga mengurangi resiko terjadinya serangan jantung.

Bahan makanan lainnya adalah garam, dimana terbarunya dilaporkan sebagai senjata paling ampuh untuk melawan perkembangan sel kanker didalam tubuh. Sayuran bernama brokoli pun masuk kedalam daftar makanan yang memiliki kegunaan untuk mengurangi resiko terjadinya kanker karena mengandung senyawa sulforaphane.

Senyawa tersebut memiliki kegunaan meningkatkan enzim pelindung tubuh serta menggagalkan keluarnya bahan kimia penyebab kanker. Makanan terakhir namun bukan paling akhir, yaitu bawang putih yang dinyatakan sebagai anti-biotik alami dengan fungsi menghancurkan sel-sel kanker didalam tubuh seseorang pengkonsumsinya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Makan Daging Kambing Ternyata Tidak Sebabkan Tekanan Darah Tinggi

Makan Daging Kambing Ternyata Tidak Sebabkan Tekanan Darah Tinggi

Jakarta – Hari Raya Idul Adha tinggal dua hari lagi. Salah satu hari raya umat ...