Home > Ragam Berita > Nasional > Nazaruddin Dinilai Mendapat Perlakuan Istimewa dari KPK

Nazaruddin Dinilai Mendapat Perlakuan Istimewa dari KPK

Jakarta – Koordinator Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI), Boyamin Saiman, menilai ada perlakuan istimewa yang diberikan KPK terhadap M Nazaruddin, terpidana kasus korupsi Wisma Atlet.

Nazaruddin Dinilai Mendapat Perlakuan Istimewa dari KPK

Di antaranya yakni tak dihadirkannya mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu dalam sidang kasus dugaan korupsi pembangunan Rumah Sakit Pendidikan Khusus Penyakit Infeksi dan Pariwisata Universitas Udayana dengan terdakwa Direktur Utama PT Duta Graha Indah (DGI) Dudung Purwadi di Pengadilan Tipikor Jakarta pada Rabu 30 Agustus lalu.

Dalam sidang, Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK mengagendakan menghadirkan saksi M Nazaruddin dan Sandiaga Uno. Namun, Sandiaga saja yang hadir.

“Kami masyarakat yang mengamati jalannya pengungkapan puluhan kasus yang pelaku utamanya adalah M Nazaruddin sebenarnya sangat berharap kali ini dia dan Sandiaga hadir agar bisa dikonfrontir di persidangan. Sebab Nazaruddin kerap melontarkan tuduhan bahwa dia dan Sandiaga pernah bertemu di sebuah hotel untuk membahas proyek-proyek yang ada dalam pengaturan M Nazaruddin tapi setiap kali pula Sandiaga membantahnya,” kata Boyamin pada Rabu (6/9/2017).

Baca juga: Dua Saksi Kasus BLBI Tidak Penuhi Pemeriksaan KPK

Karena itu, menurut Boyamin, kehadiran Nazaruddin perlu untuk dikonfrontasi dengan Sandiaga di hadapan hakim. Namun dalam sidang Rabu itu hanya Sandiaga yang hadir. Sementara Nazaruddin absen tanpa ada keterangan jelas.

“Dan untuk itu kita berharap KPK tetap membawanya ke persidangan sekaligus Sandiaga dipanggil sekali lagi untuk dapat dikonfrontir. Tapi apabila KPK tidak lagi menghadirkan M Nazaruddin di persidangan ini akan menjadi pertanyaan besar, ada hubungan apa KPK dengan Nazaruddin?” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kecantikan Pacar Putra Ahok Kini Jadi Perbincangan Netizen

Kecantikan Pacar Putra Ahok Kini Jadi Perbincangan Netizen

Jakarta – Pacar dari putra Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Nicholas Sean Purnama, menjadi perbincangan ...