Home > Olahraga > Miris, Atlet Senior dan Junior di Kotabaru Turun Ke Jalan Minta Sumbangan

Miris, Atlet Senior dan Junior di Kotabaru Turun Ke Jalan Minta Sumbangan

Kotabaru – Seluruh warga termasuk anak-anak di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, tengah beramai-ramai memberikan sumbangan kepada sejumlah altet Kotabaru yang turun ke jalan. Aksi meminta sumbangan terebut diikuti ratusan atlet dari 30 Cabang Olahraga (Cabor).

Miris, Atlet Senior dan Junior di Kotabaru Turun Ke Jalan Minta Sumbangan

Miris, Atlet Senior dan Junior di Kotabaru Turun Ke Jalan Minta Sumbangan

Aksi ini dilakukan pada hari rabu (06/09/2017) kemarin sejak pukul 15.30. Para atlet ini membawa spanduk penggalangan dana untuk berangkat ke pertandingan bergengsi Porprov X di Tabalong pada bulan Oktober mendatang.

Para atlet oni juga membawa bakul purun tempat sumbangan. Aksi ini dilakukan mulai dari atlet senior hingga atlet junior. Ada yang standby di sekitaran lampu merah dan ada juga barisan drumband yang turut memeriahkan aksi penggalangan dana tersebut.

“Malu saya sebagai putra daerah Kotabaru melihat ini. Jujur, miris. Aku yang biasa tanding balap, paham apa yang dirasakan kawan-kawan atlet, harga diri. Mundur saja lah kalau tidak bisa selesaikan ini,” kata Tajerian Noor yang merupakan atlet balap offroad kelahiran Kotabaru.

Baca juga : Adriana Tuchyna, Umbrella Girl yang Kini Jadi Kekasih Casey Stoner

Aksi penggalangan dana para atlet ini lantas ditanggapi secara emosional oleh seluruh warga Kotabaru.

“Nangis saya, jujur. Ini baru sekali ini kejadian begini, kasian mereka mau berangkat bawa nama baik Kotabaru,” kata alumni STKIP Paris Barantai Kotabaru, Randy Rafsanjani.

Sementara itu, para atlet Kotabaru dengan raut wajah tegar, terus saja mengulurkan bakul purun kepada warga sekitar. Mereka juga mendatangi kios-kios, pasar dan tempat umum lainnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Feyenoord vs Manchester City , Kamis 14 September 2017

Prediksi Feyenoord vs Manchester City , Kamis 14 September 2017

Jakarta – Pada laga pembuka Grup F Liga Champions 2017/18 pada Kamis (14/9/2017) akan bertemu ...