Jakarta – Aktor senior asal Tiongkok, Chen Cong Yong (76), dikabarkan semakin menurun kesehatannya.

Beruntung, TKW Ini Dapat Warisan Ratusan Juta Rupiah dan Emas dari Aktor Senior Tiongkok

Kepada Apple Daily, aktor yang pernah memenangi piala Golden Horse Awards Tiongkok sebagai aktor terbaik ini mengatakan bahwa dirinya banyak mengidap penyakit, namun gaya hidupnya sudah mulai berubah sejak ia terkena stroke pada 10 tahun yang lalu.

Saat itu dirinya sempat lumpuh karena stroke. Meski kemudian bisa pulih, namun penyakit lainnya bergantian datang, seperti katarak, cedera pinggang, jantung, efusi pleura, hingga ginjal.

“Segenap badan tak ubahnya seperti sebuah mesin yang rusak, banyak penyakitnya,” kata Chen Cong Yong.

Meski banyak didera penyakit, namun Chen Cong Yong tetap tegar bahkan bersyukur dan menyebutnya sebagai anugerah Tuhan bila ia masih bisa bertahan hidup hingga usianya yang menjelang 80 tahun ini.

“Usia 80 tahun adalah masa menikmati hidup, jadi rasanya sudah sangat bahagia bagi orang tua seperti saya ini,” ungkap Chen Cong Yong.

Selain itu, aktor yang tidak memiliki anak dan istri itu mengungkapkan bahwa selama ini keperluan hidupnya diurus oleh pembantunya yang setia yang berasal dari Indonesia yang bernama Yule.

Yule juga telah dianggapnya sebagai anaknya sendiri. Bahkan ia meminta Yule untuk memanggilnya “Abah”.

Karena kesetiaan dan ketulusan Yule, Chen Cong Yong tidak segan-segan memberikan apapun yang dibutuhkan oleh Yule.

Beruntung, TKW Ini Dapat Warisan Ratusan Juta Rupiah dan Emas dari Aktor Senior Tiongkok

“Selama saya sanggup, saya akan memberikan apa pun yang diminta Yule. Bagi saya, Yule bukan pembantu tapi keluarga, putri saya,” ujar Chen.

Chen bahkan telah menyiapkan dana bagi Yule sebesar Rp 860 juta sebagai modal usaha bila Yule nantinya kembali ke Indonesia. Dana tersebut belum termasuk sejumlah perhiasan emas bernilai puluhan juta rupiah yang telah diberikan Chen selama ini.

“Meski tidak banyak, tapi mungkin dia tidak akan bisa mengumpulkan uang sebanyak itu di kampung halamannya, kalau bisa bantu pasti saya bantu semampunya,” kata Chen Cong.
(samsul arifin – www.harianindo.com)