Home > Ragam Berita > Nasional > Alumni 212 Isyaratkan Amien Rais Gabung di Aksi 299

Alumni 212 Isyaratkan Amien Rais Gabung di Aksi 299

Jakarta – Presidium Alumni 212 bersama beberapa elemen masyarakat akan melakukan aksi turun ke jalan pada hari jumat (29/09/2017) mendatang. Rencananya dalam aksi tersebut akan membahas terkait penolakan Perppu 2/2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan penolakan terhadap kebangkitan PKI.

Alumni 212 Isyaratkan Amien Rais Gabung di Aksi 299

Slamet Maarif

“Ada dua isu. Pertama tolak Perppu 2/2017 tentang pembubaran ormas. Yang kedua tolak dan lawan kebangkitan PKI,” kata Ketua Presidium Alumni 212, Slamet Maarif, Senin (25/09/2017).

Slamet mengatakan bahwa aksi tersebut akan digelar pada siang hari seusai melaksanakan salat Jumat. Para massa nantinya akan langsung berkumpul di kawasan kompleks MPR/DPR.

“Oh kumpul di Masjid Istiqlal dulu. Kali ini kita nanti biarkan massa salat Jumat di masjid sekitar MPR/DPR dan langsung ikut aksi,” jelasnya.

Baca juga : Fahri Hamzah Bela Amien Rais dari Tudingan Pengkhianat

Slamet menjelaskan bahwa aksi ini akan diikuti oleh beberapa elemen organisasi yang lainnya selain Presidium Alumni 212. Slamet juga mengatakan bahwa Pembina Presidium Alumni 212 Amien Rais dan Yusril Ihza Mahendra juga akan turun ke jalan untuk mengikuti aksi 299.

“Nanti kerja sama dengan beberpa elemen yang ada, seperti FBR, Bang Japar, FPI,” tuturnya.

“Pak Amien dan Pak Yusril Insya Allah juga hadir,” sambungnya.

Slamet menjelaskan bahwa Presidium Alumni 212 menjadi penggerak dan penanggung jawab aksi ini. Dia mengatakan kepada panitia bahwa dirinya akan memberitahukan rencana aksi tersebut kepada pihak kepolisian.

“Hari ini dikirim ke Polda Metro,” ucapnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Heboh Foto Hoaks Desain Halte Dengan Nuansa Palu Arit

Heboh Foto Hoaks Desain Halte Dengan Nuansa Palu Arit

Jakarta – Seperti yang telah kita ketahui, hal berbau komunis masih menjadi hal tabu di ...