Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Philips Azurion, Teknologi Anyar untuk Obati Penyakit Jantung Koroner

Philips Azurion, Teknologi Anyar untuk Obati Penyakit Jantung Koroner

Jakarta – Penyakit jantung dan pembuluh darah merupakan dua penyakit yang mejadi masalah utama pada negara berkembang dan maju. Akan tetapi, kedua penyakit ini kerap kali dianggap sepele oleh sebagian besar masyarakatnya.

Philips Azurion, Teknologi Anyar untuk Obati Penyakit Jantung Koroner

Padahal, menurut hasil studi dunia angka kematian akibat dari penyakit jantung dan pembuluh darah, atau penyakit kardiovaskular telah mengalami peningkatan. Menurut data World Health Organization (WHO), pada 2012 dari 56,5 juta kematian di seluruh dunia diperkirakan sebanyak 31% disebabkan oleh penyakit jantung dan pembuluh darah, atau lebih sederhananya sebanyak 17,5 juta orang meninggal karena keduanya.

Salah satunya faktor risiko yang dapat menyebabkan seseorang terkena penyakit jantung. Penyakit jantung memiliki sejumlah faktor risiko. Artinya, penyakit jantung tidak serta merta timbul dalam waktu yang dekat, tapi timbul karena gaya hidup yang telah dijalani bertahun-tahun.

“Ada empat faktor utama penyebab dari penyakit jantung, yaitu pola makan tidak sehat, kurang bergerak atau olahraga, kebiasaan merokok dan menghirup asap rokok, serta minum alkohol,” ucap Dr. Zamhir Setiawan, Kasubdit Direktorat Penyakit Jantung, Kementerian Kesehatan di Jakarta, Kamis (28/9/2017).

Salah satu alat yang berguna untuk mempermudah dokter atau tenaga medis dalam mendiagnosa dan menangani pasien dan klinik spesialis, yaitu platform Philips Azurion. Alat ini dapat digunakan untuk melakukan berbagai prosedur dalam berbagai area terapi, termasuk kardiologi, onkologi, dan vascular.

“Kasus Penyakit Jantung Koroner (PJK) banyak terjadi di Indonesia dan menyerap sejumlah besar sumber daya medis yang ketersediannya terbatas di rumah sakit,” ucap Dr. dr. Antonia Anna Lukito, SpJP (K), FIHA FSCAI, FAPSIC, Kepala Departemen Kardiovaskular FK UPH dan Staf Heart Center Siloam Lippo Village. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kentang Ungu Ternyata Bisa Atasi Kanker Usus Besar

Kentang Ungu Ternyata Bisa Atasi Kanker Usus Besar

Pennsylvania – Kabar baik untuk pencinta sayuran, terutama kentang ungu. Diet yang mengandung banyak kentang ...