Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Akibat Kebanyakan Nonton Film

Akibat Kebanyakan Nonton Film

Jakarta – Memang nonton film sangat menyenangkan, Tapi jangan setiap hari. Sebab nonton film setiap hari tdak baik unntuk kesahatan tubuh kita.

Akibat Kebanyakan Nonton Film

Akibat Kebanyakan Nonton Film

Menurut peneliti dari Baker Heart and Diabetes Institute di Melbourne, Australia, menonton setidaknya TV Show dua episode perhari meningkatkan 54 persen pernyakit-penyakit seperti demensia, parkinson, dan diabetes. ’’Ini kaitannya dengan intensitas duduk yang lama,’’ ulas peneliti utama Dr Megan Grace.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan pada 9.000 orang dewasa. Hampir semua mengalami masalah kesehatan lantaran terlalu banyak duduk di sofa, untuk marathon film, atau sekadar bersantai. Kita seharusnya harus sadar jika duduk terlalu lama membuat kita kurang bergerak.

Bahkan, menurut Grace, resiko sering duduk dan tidak beraktivitas sama halnya dengan kita saat merokok. Namun ada kalanya profesi tertentu yang menuntut kita untuk duduk berlama-lama. Bila sudah begitu, Grace merekomendasikan beberapa diet populer selama 2017 yang bisa dilakukan bagi orang yang terpaksa harus duduk dalam waktu yang lama sehari.

Pertama adalah diet mediterania, yaitu dengan mengkonsumsi sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan dan minyak zaitun. Konsumsi tersebut untuk menghindari makanan bergula, pasta dan roti yang telah diketahui buruk bagi jantung.

Pada diet ini anda juga bisa mengkonsumsi ikan dan daging tanpa lemak. Kedua adalah Dietary Approaches to Stop Hypertension (DASH) diet. Sesuai namanya, diet ini lebih pada cara menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi. Diet terdiri dari menurunkan asupan sodium dan mendorong konsumsi lebih banyak buah, sayuran dan biji-bijian.

(Tita Yanuantari- www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Philips Azurion, Teknologi Anyar untuk Obati Penyakit Jantung Koroner

Philips Azurion, Teknologi Anyar untuk Obati Penyakit Jantung Koroner

Jakarta – Penyakit jantung dan pembuluh darah merupakan dua penyakit yang mejadi masalah utama pada ...