Jakarta – Dalam memenangkan pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018, tiga partai koalisi telah menetapkan Sudirman Said sebagai calon Gubernur. Untuk mendampingi dirinya, Sudirman Said melirik tiga putra sesepuh Nahdlatul Ulama sebagai wakilnya.

Sudirman Said Lirik Tiga Putra Sesepuh Nahdlatul Ulama Sebagai Wakil Dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018

Sudirman Said Lirik Tiga Putra Sesepuh Nahdlatul Ulama Sebagai Wakil Dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018

“Dari Sarang, Rembang muncul sejumlah nama putra KH. Maimun Zubair. Gus Yasin, muncul juga belakangan Gus Kamil. Gus Gofur juga sempat disebut,” ujar Sudirman dalam konferensi pers di Hotel Ambhara, Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (02/01/2017).

Baca juga : Hadi Tjahjanto Setuju dengan Pengajuian Pensiun Dini Edy Rahmayadi

Gus Yasin atau Taj Yasin, Gus Gofur atau Abdul Ghafur Maimoen, dan KH Majid Kamil merupakan putra dari Maimun Zubair yang juga merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah.

Selain ketiga putra Mbah Maimun, Sudirman juga menyebutkan sejumlah nama yang berpeluang menjadi pendampingnya. Mereka adalah Pengasuh Ponpes API Tegalrejo KH Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf, mantan Bupati Kebumen yang juga mantan kader PDIP Rustriningsih, dan Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar Arianti Dewi.

“Saya ingin sekali berharap bahwa satu diantara beliau-beliau ini yang lainnya bisa tetap bekerja sama. Yang lainnya akan menjadi pasangan dalam berjuang,” kata Sudirman.

Sudirman telah didukung Gerindra yang memiliki 11 kursi, PAN dengan 8 kursi serta PKS yang memiliki 10 kursi DPRD.
(Muspri-harianindo.com)