Home > Olahraga > Balap > Vinales Akui Marquez Sangat Tenang saat Balapan Berlangsung

Vinales Akui Marquez Sangat Tenang saat Balapan Berlangsung

Lesmo – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales mengatakan Marc Marquez (Repsol Honda) pandai dalam mengatur strategi balapan. Ia menyebut The Baby Alien -julukan Marquez- bisa melaju dengan kecepatan tinggi saat sesi latihan bebas dan terjatuh.

Vinales Akui Marquez Sangat Tenang saat Balapan Berlangsung

Marc Marquez

Namun, Vinales menilai Marquez justru tampil lebih tenang saat race berlangsung sehingga bisa mendulang poin dan bahkan meraih podium. Hal itu menjadi titik kesuksesan pembalap berusia 24 tahun itu dalam merengkuh gelar juara dunia MotoGP 2017.

“Marc (Marquez) melaju lebih jauh dalam setiap latihan bebas, jadi terkadang dia jatuh. Namun, dia hanya dua kali mengalaminya dalam balapan tahun lalu (MotoGP 2017),” kata Vinales sebagaimana diberitakan Total Motorsport pada Senin (8/1/2018).

Di sisi lain, Vinales menuturkan dirinya dan Marquez memiliki gaya membalap yang berbeda. Terlebih, ia selalu berusaha untuk mengatur performanya di lintasan. Meski begitu, ia pun akan mencoba untuk tampil dengan pengaturan motor yang lebih baik di MotoGP 2018.

“Marquez dan saya memiliki gaya balap yang berbeda. Saya selalu berusaha menjaga batas di bawah kontrol, tetapi saya tak bisa mengendalikannya. Jika itu terjadi, kami akan mencoba memperbaiki motor dan jika semuanya berjalan dengan baik, saya akan mencoba untuk melampaui kecepatan dia,” tegasnya.

Sepanjang gelaran MotoGP 2017, Marquez telah mencatatkan enam kemenangan. Ia berhasil tampil tercepat di GP Amerika Serikat, Jerman, Republik Ceko, San Marino, Aragon, dan Australia. The Baby Alien juga menjadi runner-up di GP Spanyol, Catalunya, Austria, dan Jepang. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Brown Nilai McLaren Bakal Rombak Mesin untuk Musim 2018

Brown Nilai McLaren Bakal Rombak Mesin untuk Musim 2018

Woking – Direktur McLaren, Zak Brown, mengatakan penampilan McLaren akan mengalami banyak perubahan besar pada ...