Home > Ragam Berita > Nasional > Rumah DP 0 Rupiah Dijual Mulai Harga Rp 185 Juta

Rumah DP 0 Rupiah Dijual Mulai Harga Rp 185 Juta

Jakarta – Janji kampanye Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan – Sandiaga Uno soal program rumah DP Rp 0 akhirnya direalisasikan.

Rumah DP 0 Rupiah Dijual Mulai Harga Rp 185 Juta

Saat memberikan pidato di acara Groundbreaking Rumah DP Rp 0 di Pondok Kelapa Village, Jakarta, Kamis (18/1/2018), Anies Baswedan mengatakan bahwa rumah yang akan dibangun ini ditawarkan dengan harga mulai Rp 185 juta hingga Rp 320 juta, dan dapat dimiliki warga Jakarta dengan penghasilan di bawah Rp 7 juta.

“Kita berharap dalam jangka pendek BLUD akan bisa selesai. Tadi saya dengan pak kepala dinas insya Allah April BLUD yang urusi ini akan tuntas dan skema FLPP yg akan kita gunakan akan dilaksanakan dan rumah-rumah ini dapat dijangkau warga yang berpenghasilan di bawah Rp 7 juta,” kata Anies, di lokasi, Kamis.

Program yang sedang dijalankan ini juga disebutnya untuk mengurangi ketimpangan ekonomi yang terjadi di Jakarta dimana banyak warga yang belum memiliki rumah.

“Motor mobil tidak mengalami apresiasi, sebagai aset mengalami depresiasi. Setelah dilihat 10 tahun lagi asetnya besar. Nilai tanah nilai rumahnya meningkat. Yang tidak miliki tanah dan rumah nilai assetnya mengecil. Apa yang terjadi? Ketimpangan makin lebar,” ujar Anies.

“Ketika mereka bisa punya properti di Jakarta, mereka terbawa eskalator apresiasi kesejahteraan di Jakarta. Bagi kami bukan hari ini mereka Dapat rumah tapi ini adalah eskalator sosial ekonomi. Begitu punya properti mereka terbawa naik ke atas. Rumus sederhana ini mudah-mudahan akan bisa membantu mengecilkan ketimpangan antara mereka yang belum kaya dan yang belum makmur,” jelasnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Bawaslu Optimistis Bisa Rampungkan PR tentang Pemilu

Bawaslu Optimistis Bisa Rampungkan PR tentang Pemilu

Jakarta– Dalam beberapa bulan ke depan, Badan Pengawas Pemilihan Umum RI (Bawaslu) bakal mencapai deadline ...