Jakarta – Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta membenarkan bahwa skema dan konsep DP Rp0 yang diprogramkan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno memang diarahkan untuk masyarakat yang memiliki gaji Rp4,5-7 juta yang ingin memiliki rumah di Jakarta.

Gerindra Akui Hunian DP 0 Bukan Untuk Warga Berpenghasilan Rendah

Hal ini diungkapkan oleh Iman Satria saat ditemui Rabu lalu dimana dirinya mengungkapkan bahwa “Skema DP Rp0 itu sudah sangat jelas. Sedangkan untuk warga berpenghasilan rendah bisa tetap memanfaatkan rusunawa yang terus dibangun Pemprov DKI,”

Selain mengungkapkan hal itu, dirinya juga menjelaskan bahwa terkait skema pembayaran bunga cicilan yang dipersoalkan sejumlah, hal itu sedang dibicarakan dengan Bank DKI. Bank DKI rencananya akan memberikan bunga cicilan hanya 5%.

Selanjutnya, dia juga mengatakan tak akan ada subsidi bunga cicilan dari DPRD DKI Jakarta. “Hunian DP Rp0 yang tak boleh diperjualbelikan selain ke BLUD Itu kan untuk menjaga agar hunian itu bisa diberikan lagi ke warga Jakarta yang menginginkan. Serta untuk menjaga harga. Kalau terjadi kredit macet, bank juga tak perlu khawatir sebab BLUD akan melunasi sisa cicilannya,” ucap.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)