Home > Ragam Berita > Ekonomi > Kinerja Pemerintahan Jokowi Diyakini Mampu Lampaui SBY

Kinerja Pemerintahan Jokowi Diyakini Mampu Lampaui SBY

Jakarta – Kinerja Pemerintahan Jokowi-JK dalam bidang ekonomi khususnya dalam penciptaan lapangan kerja ternyata lebih baik dibanding periode pertama SBY bersama JK di 2004-2009.

Kinerja Pemerintahan Jokowi Diyakini Mampu Lampaui SBY

Penilaian ini muncul dalam diskusi bertema “Mampukah Pemerintahan Jokowi-JK Ciptakan Lapangan Kerja” yang digelar Institute For Development of Economics and Finance (INDEF) kemarin Selasa.

Dradjad H Wibowo selaku Ekonom Senior INDEF dalam acara tersebut menjadi moderator dengan pembicara adalah Anggota Komisi XI DPR Golkar M.Misbakhun. Tiga pembicara lain adalah Peneliti INDEF yakni Andry Satrio Nugroho, Nailul Huda, dan Izzudin Al Farras Adha.

“Dan melihat dua indikator penciptaan kerja, kinerja pemerintahan Jokowi-JK lebih rendah dari SBY-Boediono, tapi lebih baik dari SBY-JK,” kata Dradjad.

Rata-rata pertambahan penduduk bekerja di era Jokowi-JK sebesar 2.127.211 penduduk per tahun, lebih rendah dari era SBY-Boediono sebesar 2.868.457. Rasio penciptaan kerja (RPK) era Jokowi-JK sebesar 426,297 penduduk per 1 persen pertumbuhan ekonomi.

“Lebih rendah dari era SBY-Boediono sebesar 467.082 penduduk,” imbuhnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Warga di Semarang Kembangkan Alpukat Super Dengan Berat 2,2 Kg

Warga di Semarang Kembangkan Alpukat Super Dengan Berat 2,2 Kg

Semarang – Seorang warga yang tinggal di Dukuh Ngasem Jombor RT 04 RW 07, Desa ...