Noale – Pembalap anyar Tim Aprilia Gresini, Scott Redding, memuji perkembangan pesat yang ditunjukkan pabrikannya pada musim ini. Penilaian ini dituturkan Redding setelah melihat kendaraan Aprilia untuk MotoGP 2018.

Scott Redding Layangkan Pujian kepada Tim Aprilia Gresini

Scott Redding

Redding mengaku merasakan perubahan besar pada kendaraan Aprilia. Perubahan yang positif ini dapat terlihat dari penampilannya di tes pramusim MotoGP 2018. Torehan yang jauh lebih baik dapat dicatatkan Redding saat menjalani tes pramusim.

Pembalap asal Inggris itu awalnya tidak menyangka Aprilia bisa melakukan perubahan yang pesat. Sebab, saat menunggangi kendaraan Aprilia di tes pascamusim, Redding sempat pesimis bisa menorehkan hasil yang apik pada musim ini.

“Saya hampir tidak percaya dengan kemajuan Aprilia sejak tes pertama saya di Valencia yang saya lakukan pada November sampai saat ini. Kami telah membuat langkah besar. Kami akan melakukan segalanya untuk membuat motor ini menjadi lebih baik dan lebih baik lagi,” ujar Redding sebagaimana diberitakan Speedweek pada Jumat (9/3/2018).

Menurut Redding, perubahan ini terjadi berkat kerja keras para kru Aprilia. Mereka mendengarkan dengan baik keluhan dari para pembalap dan berusaha memperbaikinya secepat mungkin sebelum perhelatan MotoGP 2018 resmi digelar.

Dengan kondisi ini, Redding pun yakin bisa menorehkan hasil yang apik untuk tim barunya tersebut. Berkat kendaraan yang kompetitif, dirinya percaya bisa bersaing ketat dengan para pembalap lain di ajang MotoGP.

“Kami melakukan banyak percobaan untuk mendapatkan kendaraan yang kompetitif. Kecepatan balap adalah kunci sukses di MotoGP. Kami memilikinya di saku kami. Saya yakin Aprilia akan melihat balapan yang baik dari Aleix (Espargaro) dan saya sendiri di pembukaan musim di Qatar,” tukas pembalap berusia 25 tahun itu. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)