Bandung – Sejumlah wilayah Kota Bandung, Jawa Barat, diterjang banjir bandang pada Selasa (20/3/2018) sore sekitar pukul 16.20 WIB, akibat meluapnya Sungai Cipamokolan pasca hujan lebat di wilayah tersebut.

Foto Dahsyatnya Banjir Bandang di Bandung

Lumpur tebal yang terbawa banjir kemudian menutupi seluruh Jalan AH Nasution di Kelurahan Jatihandap, Kecamatan Mandalajati, Bandung.

Banjir ini juga menyeret sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua. Lebih kurang 17 mobil di sebuah tempat penitipan mobil di kawasan Cicaheum terdorong oleh air hingga saling bertumpuk.

“Di situ kami pantau ada bau bahan bakar. Kami sudah informasikan jangan sampai ada yang merokok karena bahan bakar minyak itu berada di atas air. Kalau ada percikan api bisa terjadi kebakaran,” ungkap seorang anggota Rescue Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kota Bandung, Totoy Yuhasmana, Rabu (21/3/2018).

Keesokan harinya, Rabu (21/3/2018), sisa-sisa lumpur dan sampah akibat banjir bandang masih mengotori sejumlah wilayah di Bandung.

“Lumpur masih ada di pinggir-pinggir jalan. Sampah juga banyak dari akar-akar pohon sampai puing-puing lemari,” ujar salah seorang pengguna Jalan AH Nasution.

Sejumlah petugas kebersihan kota dengan dibantu oleh personil pemadam kebakaran Kota Bandung terlihat membersihkan lumpur akibat banjir bandang tersebut.

Berikut sejumlah foto pasca banjir bandang di Bandung:

Foto Dahsyatnya Banjir Bandang di Bandung
Foto Dahsyatnya Banjir Bandang di Bandung
Foto Dahsyatnya Banjir Bandang di Bandung
(samsul arifin – www.harianindo.com)