Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Tip untuk Merawat Alat Dapur dari Kayu

Inilah Beberapa Tip untuk Merawat Alat Dapur dari Kayu

Jakarta – Peralatan dapur memang sangat dekoratif, tentu saja aman untuk digunakan. Tidak salah jika peralatan dapur ini banyak diminati.

Inilah Beberapa Tip untuk Merawat Alat Dapur dari Kayu

Namun, peralatan dapur dari kayu jika tidak dirawat dengan baik, akan membuatnya mudah terkena jamur dan aroma tidak sedap. Tentu kamu tidak ingin peralatan dapur favorit kamu tidak dapat digunakan dengan baik.

Nah, berikut ini adalah cara untuk merawat alat dapur dari kayu. Yuk, simak caranya di bawah ini.

1. Manfaatkan Baking Soda
Peralatan dapur dari kayu jika lama tidak digunakan akan membuatnya mengeluarkan aroma tidak sedap. Untuk mengatasi aroma tidak sedap ini, kamu dapat memanfaatkan baking soda. Rendam peralatan dapur dari kayu dengan 1 sendok teh baking soda, diamkan selama 30 menit lalu cuci seperti biasa.

2. Jangan Tunda Mencucinya
Setelah menggunakan peralatan dapur segera cuci. Kotoran yang menempel pada peralatan dapur akan membuat peralatan kayu beraroma tidak sedap. Cuci dengan air hangat untuk melunturkan kotoran, lalu bilas dengan air sabun seperti biasa.

3. Simpan Dalam Keadaan Kering
Setelah menggunakan dan mencuci bersih peralatan dapur dari kayu, pastikan mengeringkan peralatan dapur kering terlebih dahulu sebelum menyimpannya. Simpan peralatan dapur dengan digantung, hindari menyimpannya dengan menumpuk dalam wadah karena dapat menyebabkan timbulnya jamur.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hati-hati, Diabetes Bisa Bertambah Parah karena Depresi

Hati-hati, Diabetes Bisa Bertambah Parah karena Depresi

Jakarta – Pasien diabetes rentan terhadap stres, yang apabila tidak diatasi bisa berlanjut menjadi depresi. ...