London – Pemain belakang asal Jerman, Per Mertesacker, baru saja melakoni laga pamungkasnya bersama Arsenal yang menandai penutup karirnya di sepakbola. Bagi sang bek, momen perpisahan tersebut berlangsung dengan indah.

Momen Haru Mertesacker Saat Menutup Karirnya di Arsenal

Dalam pertandingan menghadapi Burnley tersebut, Mertesacker diturunkan usai turun minum menggantikan Calum Chambers. The Gunners akhirnya menutup laga dengan kemenangan telak 5-0 lewat aksi Pierre-Emerick Aubameyang, Alexander Lacazette, Sean Kolasinac, dan Alex Iwobi.

Meskipun sudah gantung sepatu, namun karir Mertesacker bersama The Gunners tidak sepenuhnya berakhir. Sosok berusia 33 tahun tersebut bakal melanjutkan karirnya sebagai pelatih akademi Arsenal musim depan.

Mertesacker sendiri tak bisa menutupi luapan emosinya usai laga hingga tak bisa berkata-kata. Baginya, momen perpisahan ini terlalu indah untuknya.

“Ini adalah momen yang indah. Sulit untuk menyimpulkannya sekarang. Bagaimana tim bermain dan pelatih membiarkan saya bermain untuk terakhir kalinya, itu luar biasa,” ujar mantan pemain Borussia Dortmund tersebut kepada Arsenal Player (07/05/2018).

“Hal baiknya adalah kami unggul 5-0 [saat saya masuk], jadi saya bisa mendapatkan sambutan yang hangat untuk masuk ke lapangan terakhir kalinya,” tandasnya. (Edy – harianindo.com)