Home > Otomotif > Motor > Permintaan Honda BeAT di Pasar Luar Negeri Cukup Tinggi

Permintaan Honda BeAT di Pasar Luar Negeri Cukup Tinggi

Jakarta – Motor skuter matik dengan bodi paling mungil Honda BeAT menjadi sepeda motor yang paling banyak diminati di luar negeri. Permintaan yang cukup tinggi membuat tunggangan ini mampu membukukan angka eksport sebanyak 10.167 unit.

Permintaan Honda BeAT di Pasar Luar Negeri Cukup Tinggi

Honda BeAT eSP tercatat sebagai sepeda motor produksi Indonesia yang paling diminati di pasar ekspor pada bulan April 2018. Memberikan kontribusi tertinggi sebanyak 31% terhadap ekspor motor skutik nasional.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) bulan lalu, jumlah ekspor sepeda motor nasional dalam kondisi utuh (CBU/Completely Built Up) dari Indonesia tercatat sebanyak 44.271 unit.

Ekspor jenis motor skutik produksi Indonesia bulan lalu tercatat 33.029 unit dan BeAT mendominasi di segmen ini. AHM juga mengekspor jenis skutik lain yaitu Honda Vario series sebanyak 5.045 unit dan 5 unit Honda Scoopy sehingga total ekspor skutik Honda pada bulan lalu tercatat 15.217 unit. Honda BeAT eSP sendiri berkontribusi 67% terhadap total ekspor skutik Honda pada bulan April 2018.

Sementara itu, General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet mengatakan perusahaan akan selalu berupaya meningkatkan jumlah ekspor sepeda motor dengan menghasilkan produk dengan kualitas baik berstandar international yang mampu memenuhi kebutuhan konsumen Honda secara global.

“BeAT memang tidak hanya primadona di market domestik tapi juga di pasar ekspor. Kami optimis pencapaian ekspor sepeda motor Honda akan meningkat pada tahun ini. Hal ini selaras dengan komitmen kami untuk mendukung kinerja ekspor pemerintah dengan produk berkualitas agar kami mampu menemani para konsumen Honda meraih mimpi di berbagai belahan dunia,” ujar Kurniawati. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ada Penari Erotis di Acara Klub Motor, Polisi Periksa Panitia Penyelenggara

Ada Penari Erotis di Acara Klub Motor, Polisi Periksa Panitia Penyelenggara

Jepara – Acara kumpul-kumpul yang digelar oleh salah satu komunitas motor di Pantai Kartini di ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135