Jakarta – Honda PCX Hybrid yang baru saja diperkenalkan di ajang Indonesia Internasional Motor Show 2018, merupakan tunggangan yang dilengkapi batterai lithium-ion yang berguna menambah tenaga pada kinerja mesin pembakaran internal.

Wow, PCX Hybrid Dilengkapi dengan Baterai yang Bertahan Selama 8 Tahun

Sebagai salah satu perangkat elektro baterai pada Honda PCX sendiri memiliki baterai dengan daya tahan yang hanya mencapai 8 tahun saja dan tidak lebih.

Menurut Technical Training Astra Honda Motor, Endro Sutarno, baterai yang dimiliki Honda PCX hanya mencapai 8 tahun. Setelah itu baterai tidak bisa digunakan kembali dan harus menggunakan yang baru.

“Waktu usia pakai baterai lithium-ion hanya mencapai 8 tahun, pada tahun kelima sendiri kualitas baterai tentu akan mulai turun,” ujar Endro.

Menurut Endro baterai yang sudah tak bisa lagi digunakan, baterai akan didaur ulang limbah baterai tersebut, agar tak menimbulkan pencemaran yang berbahaya. Kita sudah gandeng perusahaan tersebut, sayangnya Honda enggan mentebutkan perusahaan daur ulang tersebut.

“Nanti baterai yang sudah tak terpakai akan dikirim dari Diler ke pusat dan disini akan kita packing dan kirim ke perusahaan pengelola limbah,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)