Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sedang diterpa isu tak sedap. Ahok dikabarkan tengah berselingkuh dengan Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie.

Grace Natalie Polisikan Akun Yang Menudingnya Sebagai Selingkuhan Ahok

Grace Natalie

Isu itu beredar dari dua akun media sosial yang bernama akun Twitter #Hulk_idn dan akun Instagram @prof.djongkhowie. Oleh karena itu Grace melaporkan kedua akun tersebut ke Polda Metro Jaya.

Dalam kasus ini, dua akun medsos itu dianggap melanggar Pasal 27 ayat 3, 4 dan Pasal 29 Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Baca juga : Jelang Pilpres, 3 Politisi Ini Diserang Isu Perselingkuhan

Grace menduga bahwa isu tersebut memang sengaja disebarluaskan demi kepentingan politik. Sebab, dia menganggap akun media sosial yang menyebarkan informasi itu turut menyasar sejumlah elite PSI yang mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Memang ada motif politik, karena isinya propaganda yang memfitnah tokoh politik. Tampaknya ke situ arahnya,” ujar Grace di Polda Metro Jaya, Kamis (07/06/2018).

Lebih lanjut Grace menjelaskan bahwa akun Instagram @prof.djongkhowie telah berkali-kali menyasar petinggi PSI. Selain dirinya, Ketua DPP PSI Tsamara Amany Alatas dan Sekjen PSI Raja Juli Antoni juga pernah diterpa isu tak sedap.

“Waktu kami kunjungan ke Istana saya dilabeli germo, Tsamara janda, sekjen duda,” jelasnya.

Grace menambahkan bahwa isu perselingkuhannya dengan Ahok menandakan jika kalangan perempuan masih dipersulit untuk dapat bersaing dengan kaum lelaki di dunia politik.
(Muspri-harianindo.com)