Jakarta – Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku mendapatkan telepon dari Presiden Jokowi usai dirinya dan Uu Ruzhanul Ulum (Cawagub Jabar) dinyatakan unggul dalam perhitungan cepat Pilkada Jawa Barat 2018.

Menang Versi Quick Count, Ridwan Kamil Ditelepon Jokowi

Menurut Ridwan, Presiden Jokowi mengucapkan selamat atas kemenangannya di Pilkada Jabar.

“Sudah dua kali ditelepon, mengucapkan selamat,” ujar Ridwan Kamil di kediaman Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) di Jalan Raya Karang Asem, Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Namun demikian Ridwan Kamil membantah anggapan bahwa Jokowi menghubunginya terkait dukungan di Pilpres 2019 mendatang.

“Cuma telpon untuk menyelamati, mengucapkan selamat,” tandas Ridwan.

Seperti diketahui sebelumnya, dalam perhitungan cepat Pilkada Jabar 2018, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, unggul atas pesaing terdekatnya, Sudrajat-Ahmad Syaiku.

Ridwan-Uu mendapatkan 33.01 persen suara, sedangkan Sudrajat-Ahmad Syaiku yang mendapat 28,47 persen.

Terkait dukungan terhadap Pilpres 2019, Ridwan Kamil mengaku belum mengambil keputusan karena hingga kini masih belum jelas siapa saja yang akan maju.

“Kalau saya pribadi saya masih menunggu, karena kan belum jelas siapa yang akan maju, jadi tidak bisa melakukan sesuatu yang tidak tepat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum diusung oleh Partai Hanura, Nasdem, dan PKB, dan PPP, yang merupakan partai pendukung Presiden Jokowi.
(samsul arifin – www.harianindo.com)