Home > Olahraga > Balap > Luthi Targetkan Kurangi Jarak Antar Pembalap di MotoGP Inggris 2018

Luthi Targetkan Kurangi Jarak Antar Pembalap di MotoGP Inggris 2018

Gosselies – Pembalap Tim Marc VDS, Thomas Luthi, menyatakan bahwa targetnya pada MotoGP Inggris 2018 tidaklah muluk-muluk yakni hanya mengurangi jarak dengan pembalap-pembalap lain di depannya. Kendati demikian, Luthi juga berharap bisa mendapatkan poin pada balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Silverstone pada Minggu (26/8/2018).

Luthi Targetkan Kurangi Jarak Antar Pembalap di MotoGP Inggris 2018

Target yang ditetapkan Luthi itu memang sesuai dengan realita di lintasan dan juga kemampuannya saat mengaspal. Maklum saja, Luthi memang masih belum menemukan keselarasan bersama motornya sehingga urung menunjukkan kemampuan maksimalnya di tiap balapan.

Akan tetapi, pembalap asal Swiss itu tampaknya telah menemukan beberapa hal yang dapat membantunya di MotoGP Inggris 2018 saat melakukan uji coba di Sirkuit Misano, Italia, Minggu 19 Agustus 2018. Oleh sebab itu, Luthi pun bertekad untuk meraih poin perdananya di MotoGP 2018 saat mengaspal di Sirkuit Silverstone.

Poin di MotoGP Inggris 2018 bagi Luthi memang sangat penting karena hingga balapan seri kesebelas pembalap asal Swiss itu masih gagal mendapatkan hal itu. Torehan Luthi itu dapat dikatakan buruk sebab pembalap lain telah meraih poin di MotoGP 2018. Sementara itu, hanya ada satu pembalap lain yang mengalami nasib serupa Luthi yakni Xavier Simeon (Reale Avintia Ducati).

“Silverstone selalu menghadirkan tantangan yang sulit karena tata letaknya yang luas dan cepat serta cuaca juga bisa memainkan peran besar. Semoga cuaca baik-baik saja kerana itu adalah kesenangan untuk membalap di trek yang cepat dan bersejarah seperti Silverstone. Tujuan saya adalah mencoba dan mengurangi jarak ke orang-orang depan dan meraih poin,” ungkap Luthi sebagaimana diberitakan Crash pada Jumat (24/8/2018). (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Biaggi Tegaskan Marquez Masih Jadi Favorit Juara MotoGP 2019

Biaggi Tegaskan Marquez Masih Jadi Favorit Juara MotoGP 2019

Lesmo – Sebelumnya mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi, pernah menyatakan dukungannya kepada rider Monster Energy ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135