Yogyakarta – Bakal Cawapres, Sandiaga Uno, melakukan kunjungannya ke beberapa tempat di Yogyakarta. Ketika berkunjung ke Pasar Beringharjo di Kota Yogyakarta, Sandi langsung diajak selfie oleh beberapa warga, khususnya para emak-emak. Sekitar pukuk 07.10 WIB, Sandi tiba di Pasar Beringharjo.

Emak-emak di Pasar Beringharjo Berebut Foto Dengan Sandiaga

Selanjutnya, dia menyapa awak media yang telah menunggu, namun dia enggan diwawancarai terlebih dahulu. Tak lama setelah itu, Sandi yang juga Ketua Umum DPP Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) tersebut langsung menuju ke dalam pasar. Sesampainya di pintu masuk, warga yang kaget berkali-kali meneriakkan nama mantan Wakil Gubernur DKI tersebut.

“Nanti ya,” kata Sandi kepada wartawan, Kamis (30/8/2018).

“Itu Sandiaga, (mantan) wakil Gubernur DKI,” kata salah satu pedagang sembari merangsek menghampiri Sandi.

Mengetahui kehadiran Sandi di pasar tersebut, beberapa pedagang dan pembeli lainnya lantas berebut untuk bisa berfoto selfie bareng Sandi. Selain emak-emak, Sandi juga diajak selfie oleh bapak-bapak yang ada disana.

“Aduh cakep banget, Bapak,” kata salah satu emak-emak yang menyalami Sandi.

Setidaknya, Sandiaga Uno melakukan 5 agenda acara di DIY. Pasca mengunjungi Pasar Beringharjo, dia diagendakan mengunjungi kantor sebuah media massa setempat. Selanjutnya dia akan menjadi pembicara di Dialog Jogja Milenialpreneur dengan tema ‘Menjemput Tantangan Revolusi Industri ke 4’ di Angkringan Joglo, Jalan Sorowajan Baru No 11, Yogyakarta.

Lantas, Sandi bakal bersilaturahmi dengan Ketum PP Aisyiah Muhammadiyah, Ny Noordjannah, di Bantul. Selanjutnya dia akan berkunjung ke home industri gerabah di Kasongan, Bantul.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)