Home > Ragam Berita > Nasional > Hadiah Untuk Pendaftar OK OCE Diambilkan Dari APBD, Bukan Uang Sandiaga

Hadiah Untuk Pendaftar OK OCE Diambilkan Dari APBD, Bukan Uang Sandiaga

Jakarta – Program OK OCE merupakan salah satu program unggulan yang diusung oleh Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk mendokrak perekonomian dengan usaha menciptakan lapangan pekerjaan melalui kewirausahaan.

Sandiaga sendiri menargetkan program OK OCE tersebut dapat melahirkan minimal 40.000 wirausaha setiap tahun. Program OK OCE tersebut mendapatkan respon yang positif dari masyarakat Jakarta. Tercatat dalam web situs okoce.me, jumlah pendaftar OK OCE sudah mencapai 49.557 orang.

Pada waktu masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga berjanji akan memberikan hadiah bagi pendaftar ke-40.000 untuk melakukan ibadah umrah jika pendaftar tersebut seorang muslim dan jika pendaftar tersebut kristen maka akan diberikan hadiah pergi ke Yerusalem atau pergi ke tempat suci yang lain sesuai dengan agamanaya jika pendaftar tersebut bukan muslim atau kristen.

Baca juga : Masyarakat Banyuwangi Cinta Damai Ancam Bubarkan Deklarasi #2019GantiPresiden

Bukan hanya pendaftar ke-40.000 yang mendapatkan hadiah, melainakan pendaftar ke-39.999 dan 40.001 akan diberi hadiah berlibur ke Bangkok, Thailand. Sedangkan pendaftar ke-39.998 dan 40.002 juga akan mendapatkan hadiah, tetapi bukan perjalanan ke luar negeri.

Hadiah-hadiah tersebut masih bisa direalisasikan bagi para pendaftar yang beruntung. Tetapi hadiah yang pada awal rencananya akan diberikan Sandiaga dengan uang pribadinya akan diambil alih oleh Pemprov DKI dan dibebankan pada APBD . Hal tersebut terjadi lantaran Sandiaga yang telah memutuskan mengundurkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI. karena dirinya memutuskan untuk menjadi calon Wakil Presiden pada pemilu 2019 mendatang mendampingi Prabowo sebagai calon Presiden.
(Muspri – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KH Ma'ruf Amin Inginkan Indonesia Mencapai Posisi Yang Lebih Tinggi Di Tahun 2024

KH Ma’ruf Amin Inginkan Indonesia Mencapai Posisi Yang Lebih Tinggi Di Tahun 2024

Jakarta – Calon wakil presiden pasangan Joko Widodo, Ma’ruf Amin baru-baru ini berharap agar Indonesia ...