Jakarta – Xiaomi belum lama ini merilis smartphone Mi A2 dan Mi A2 Lite di pasar Indonesia. Dua ponsel tersebut sebelumnya sudah dijual secara global pada 24 Juli 2018 di Madrid. Meskipun terlambat, Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager Steven Shi optimistis bakal disukai seperti Mi A1.

Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite Bakal Gunakan OS Android One

Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite

Seperti diketahui varian ponsel ini memiliki sistem yang berbeda dengan beberapa ponsel Xiaomi lainnya yakni Android One, yakni sistem kerjasama Google dan Xiaomi.

“Android One kami bawa tahun lalu, karena Mi A1 memiliki performa yang benar-benar bagus. Orang-orang juga suka sistem tersebut,” katanya pada Minggu (23/9/2018), di Jakarta.

Lebih lanjut, keunggulan Android One yang dibawa dalam ponsel ini mampu membawa fitur baterai pintar yang mampu menyesuaikan pemakaian dengan kebiasaan pengguna.

Tidak hanya sampai di situ, kedua ponsel didukung Google Assistant dan Google Lens yang mampu membantu pengguna.

Dari sisi keamanan, pengguna akan mendapatkan pembaruan sistem keamanan setiap bulan dan Google Play Protect, serta dilengkapi dengan Project Treble Google yang diklaim dapat menghasilkan fitur pembaruan lebih mudah serta cepat.

Untuk informasi, sistem operasi perangkat seluler dari Google dengan target pengguna dari negara-negara berkembang ini memang dirancang untuk menghasilkan produk smartphone murah namun memiliki spesifikasi yang mumpuni. (Tita Yanuantari – harianindo.com)