Home > Ragam Berita > Internasional > Asosiasi Serikat Pekerja Yordania Gunakan Bendera Israel Sebagai Keset di Kantornya

Asosiasi Serikat Pekerja Yordania Gunakan Bendera Israel Sebagai Keset di Kantornya

Jakarta – Asosiasi Serikat Pekerja Profesional Yordania berencana akan meletakkan bendera Israel sebagai keset permanen di semua kantornya.

Asosiasi Serikat Pekerja Yordania Gunakan Bendera Israel Sebagai Keset di Kantornya

Bendera Bintang Daud akan diletakkan di lantai, di pintu masuk, sehingga setiap orang yang masuk ke kantor tersebut otomatis akan menginjak-injak bendera Israel.

”Kami akan menjadikan bendera Israel sebagai keset, agar mereka tahu kami menentang penjajahan atas tanah Palestina,” tegas Ketua Asosiasi Serikat Pekerja Profesional Yordania, Ibrahim Tarawneh.

Terkait hal ini pemerintah Israel telah menyatakan protesnya ke kantor Kementerian Luar Negeri Yordania.

Pada Minggu (30/12/2018) lalu, Kemenlu Israel mengajukan protes keras kepada Yordania terkait beredarnya foto Menteri Media dan Informasi Yordania Jumana Ghunaimat yang terlihat menginjak lantai bergambar bendera Israel di gedung persatuan insinyur, di Amman.

Israel bahkan telah memanggil Duta Besar Yordania Mohammad Hmeid untuk memberikan klarifikasi.

Menurut Pemerintah Yordania, gedung tersebut bukan milik pemerintah sehingga pihaknya tidak bisa melakukan intervensi.

Israel dan Yordania sendiri telah menandatangani perjanjian perdamaian pada tahun 1994. Namun hubungan kedua negara sering terganggu soal kebijakan Israel terhadap Yerusalem.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Duterte Kecam Kinerja Lambat Auditor Pemerintah

Duterte Kecam Kinerja Lambat Auditor Pemerintah

Manila – Presiden Filipina Rodrigo Duterte melayangkan pernyataan kontroversial. Dia mengungkapakan akan menculik dan menyiksa ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135