Home > Ragam Berita > Nasional > Empat Rumah Rusak Akibat Ledakan Gas 12 Kg

Empat Rumah Rusak Akibat Ledakan Gas 12 Kg

Tangerang – Ledakan tabung gas 12 kilogram (kg) terjadi di Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten. Ledakan melukai enam warga dan merusak empat rumah.

Empat Rumah Rusak Akibat Ledakan Gas 12 Kg

Ledakan tabung gas itu bermula saat pemilik rumah Josep Muktiarto hendak memasak di ruang dapur sekira pukul 01.30 WIB. “Saat itu sang pemilik hendak memasak, dan ketika hendak menyalakan kompor gas, tiba-tiba terdengar suara ledakan,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran kota Tangsel Uci Sanusi pada Kamis (24/1/2019).

Tiga penghuni rumah tersebut mengalami luka bakar dan luka memar akibat runtuhan material rumah yang hancur. Josep dan dua anaknya terluka, sedangkan ibu dan istrinya selamat.

Josep terluka paling parah karena tubuhnya mengalami luka bakar 90 persen. Dua orang putrinya, Litwina Natalia, 15, dan Valerie Calista Tanujaya, 5, luka di bagian kepala dan kaki akibat tertimpa material rumah.

“Tiga saksi yang berusaha menolong korban untuk dievakuasi juga mengalami luka lecet dan bakar. Karena saat menolong korban ada material rumah yang runtuh dan api yang masih menyala,” ucap dia.

Dari hasil pemeriksaan Polisi, diduga ledakan tabung gas itu berasal dari selang regulator gas yang bocor dari tabung gas 12 kg milik korban.

Baca juga: Djarot Optimistis Ahok Bakal Bergabung dengan PDIP

“Tiga korban luka saat ini dalam penanganan RS Eka Hospital,” ucap Kapolsek Serpong, Kompol Stephanus Lukito.

Rumah dan mobil milik korban rusak. Tiga rumah yang bersebelahan langsung dengan rumah Jose ikut rusak karena ledakan tabung yang kuat. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Moeldoko Tegaskan Syarat Pembebasan Abu Bakar Baasyir Tidak Berubbah

Moeldoko Tegaskan Syarat Pembebasan Abu Bakar Baasyir Tidak Berubah

Jakarta – Kepala Kantor Staf Presiden atau KSP Moeldoko memastikan pembebasan terpidana terorisme Abu Bakar ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135